Selasa 12 May 2015 20:16 WIB

Rahasia Tersembunyi Dibalik Jus Wortel

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri
Jus Wortel
Foto: SheKnows
Jus Wortel

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wortel, merupakan sayuran berwarna oranye yang rasanya manis dan enak. Wortel sungguh luar biasa, tidak hanya karena warnanya, tapi juga kaya akan manfaat bagi kesehatan.

Apa saja manfaat sayuran ini? Laman Allwomenstalk, Selasa (12/5) memberikan penjabaran lengkap. Simak yuk.

Baik untuk jantung

Jus wortel kaya akan sumber vitamin A, dengan mengonsumsi wortel bisa membantu meningkatkan penglihatan Anda. Selain itu, wortel mampu mencegah penyakit jantung dan stroke. Ini karena wortel mengandung kalium yang efektif mengurangi kadar kolesterol dalam darah.

Mencegah kanker

Selain baik untuk kesehatan jantung Anda, wortel juga bekerja sebagai agen anti kanker terutama karena wortel mengandung karoten. Minum jus wortel dengan rutin dapat membantu Anda mengurangi risiko berkembangnya kanker usus besar, prostat, payudara dan kantung kemih.

Membersihkan hati

Selama ini Anda mungkin hanya tahu jus wortel bermanfaat untuk kesehatan mata, tapi faktanya jus ini juga bermanfaat untuk jantung dan juga organ lainnya. Yaitu hati. Mengonsumsi jus wortel secara rutin akan memperkuat fungsi hati Anda dan membantu mengeliminasi racun dalam tubuh Anda.

Membuat kulit lebih indah

Minum segelas jus wortel secara teratur, Anda juga akan merasakan manfat mendapatkan kulit halus dan bersinar. Kandungan kalium didalam wortel membuatnya memiliki manfaat yang baik untuk kulit, kulit Anda menjadi fleksibel dan mengurangi bekas luka atau cacat dikulit Anda. Selain itu, wortel juga bisa meningkatkan warna kulit Anda dan mencegah jerawat dengan detoksifikasi tubuh Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement