Senin 11 May 2015 00:46 WIB

Aurat Terbuka, Wisatawan Inggris Dilarang Terbang Seumur Hidup

Rep: MGROL38/ Red: Winda Destiana Putri
Maskapai penerbangan Jet2
Foto: Dailymail
Maskapai penerbangan Jet2

REPUBLIKA.CO.ID, INGGRIS -- Diduga menunjukkan aurat kepada para awak kabin pesawat, seorang pria dilarang terbang seumur hidup oleh salah satu maskapai penerbangan Inggris yakni Jet2.

Kejadian tersebut bermula saat pria berusia 22 tahun itu dituduh mengekspos aurat selama penerbangan dari Leicestershire, Inggris menuju pulau Majorca, Spanyol. Pria asal Lincolnshire itu tengah berlibur bersama teman-temannya menuju pulau Mediterania, hingga akhirnya mendapat tuduhan demikian.

Setelah pesawat tiba di Spanyol, pria tersebut turun bersama teman-temannya, namun akibat tuduhan yang dialamatkan kepadanya, pria itu tidak diizinkan dalam penerbangan kembali ke Leicestershire, dilansir Dailymail Senin (11/5).

CEO Jet2, Steve Heapy mengatakan, "Kami membawa jutaan keluarga setiap tahun sehingga perilaku menjijikkan ini tidak akan ditoleransi," katanya.

Dirinya memaparkan, tidak akan menolerir segala macam perilaku yang menyebabkan pelanggaran serta gangguan kepada awak maupun penumpang.

"Kami bangga bisa memberikan pelayanan yang ramah dan santai selama penerbangan, jadi kami akan menindak siapapun yang berperilaku demikian," tambahnya.

Kejadian serupa bukan pertama kalinya terjadi. Pada Januari 2014 lalu, seorang wanita yang tengah dalam penerbangan dari Toronto menuju Halifax diadili akibat tuduhan perilaku tidak senonoh.

Alicia Elizabeth Lander mengalami masturbasi dalam pesawat, setelah sebelumnya mabuk akibat pengaruh minuman alkohol. Dia juga dinyatakan bersalah lantaran menyerang polisi, dianggap mengganggu penumpang, dan merusak properti di bandara Halifax. Wanita tersebut juga akan dijatuhi hukuman pada bulan Juli nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement