Senin 11 May 2015 08:00 WIB

Ini Fakta Kandungan Gula dalam Jus Buah

Rep: MGROL 41/ Red: Indira Rezkisari
Beberapa buah lebih baik dikonsumsi dalam bentuk jus untuk mengurai kandungan fruktosa yang membuat tubuh cepat lapar.
Foto: pexels
Beberapa buah lebih baik dikonsumsi dalam bentuk jus untuk mengurai kandungan fruktosa yang membuat tubuh cepat lapar.

REPUBLIKA.CO.ID, Apabila Anda termasuk orang yang ragu untuk mengkonsumsi buah karena kandungan glukosanya. Anda adalah orang yang berpikiran salah akan hal ini.

Faktanya gula dalam buah mengandung fruktosa. Anda akan merasa akan lapar kembali setelah memakan buah yang kandungan gulanya tinggi.

Agar tetap dapat mengkonsumsi buah, Anda bisa memilih mengolah buah menjadi jus. Buah yang dikonsumsi namun sebaiknya diketahui terlebih dahulu seberapa besar kandungan fruktosanya.

Seperti yang dilansir dalam NHS News, Senin (11/5), dilakukan penelitian atas 24 anak muda yang diberikan minuman rasa ceri. Setelahnya, mereka diteliti lebih lanjut dengan alat pemindai otak. Ditemukan bahwa mereka memiliki aktivitas otak yang lebih tinggi. Ceri memang mengandung zat fruktosa yang sangat baik.

Para peneliti menghimbau bahwa manusia sebaiknya mengkonsumsi buah dengan cara diblender atau dihancurkan terlebih dahulu. Sehingga teksturnya lebih halus dan mudah dicerna.

Buah yang mengandung fruktosa akan membuat Anda cenderung lebih lapar. Hal itu dikarenakan zat tersebut membuat Anda jauh lebih bernafsu dalam hal makan. Sebaliknya, bahan pangan yang mengandung glukosa akan lebih mengkontrol nafsu makan anda setelahnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement