Senin 11 May 2015 07:39 WIB

Lima Minuman Pengganti Kopi

Rep: MGROL 41/ Red: Indira Rezkisari
Secangkir coklat panas
Foto: Flickr
Secangkir coklat panas

REPUBLIKA.CO.ID, Bagi pecinta kopi, ancaman tekanan darah tinggi mungkin menjadi momok sangat menakutkan. Mengkonsumsi kopi setiap saat juga tidak baik bagi tubuh. Seperti yang dilansir pada situs Stuff, Senin (11/5), terlalu banyak kopi membuat adrenalin semakin tinggi dan dapat menyebabkan tubuh menghasilkan hormon pemicu stres.

Cobalah untuk mengurangi asupan kopi setiap harinya. Sehingga diri terbebas dari kadar kafein yang tinggi. Berikut lima minuman alternatif yang dapat dijadikan sebagai pengganti kopi.

Jus Lemon Hangat

Peras air dari setengah lemon ke dalam setengah cangkir air panas. Nikmati dengan sedotan. Ini adalah cara yang brilian untuk mendukung fungsi hati tubuh.

Teh Susu Madu

Campuran teh, susu, dan madu merupakan alternatif minuman yang mudah diseduh saat sedang dalam keadaan santai di rumah. Rasa yang dihasilkan juga membuat fisik jauh lebih bugar pastinya.

Teh Herbal

Teh bisa jadi pilihan yang tepat untuk teman di malam hari. Campurkanlah irisan lemon atau kayu manis pada minuman Anda. Niscaya, Anda akan menikmati malam dengan diri yang jauh lebih santai dari sebelumnya.

Cokelat Panas

Secangkir cokelat panas dapat mengurangi stres. Terlebih lagi apabila cokelat panas disuguhkan dengan campuran krim susu vanila.

Susu Beraroma Kacang

Perpaduan manisnya susu dan gurihnya kacang akan membuat anda melupakan kopi untuk sementara. Tambahkan kayu manis serta beberapa kurma untuk hasil yang lebih sempurna. Sajikan saat hangat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement