Sabtu 09 May 2015 14:00 WIB

Tips Travelling Sehat

Travelling (Ilustrasi)
Foto: News
Travelling (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Perjalanan ke luar negeri merupakan kegiatan yang menyenangkan. Namun perlu kita perhatikan kesehatan agar kita dapat menikmati perjalanan.

Berikut adalah beberapa hal yang harus diperhatikan itu dilansir dari TravelGuard, Sabtu (9/5).

Makan tepat waktu

Makanlah makanan yang tepat agar Anda mendapatkan vitamin alami yang dibutuhkan oleh tubuh. Pada saat Anda akan terkena penyakit akibat kuman, vitamin C dapat menghindarkan anda dari sakit.

Hindari menyentuh wajah

Suatu saat tangan Anda akan bersentuhan dengan ribuan kuman. Saat Anda sedang bepergian, jumlah kuman itu semakin banyak. Hindari menyentuh wajah, hidung, mulut, dan mata Anda untuk mengurangi kemungkinan terserang penyakit akibat kuman-kuman tersebut. Pastikan Anda selalu membawa hand sanitizer dalam ukuran kecil yang praktis dibawa kemana saja.

Cuci tangan

Mencuci tangan bukan hanya untuk melindungi dari kuman, namun juga untuk menghentikan penyebaran kuman tersebut ketika melakukan kontak dengan sesama traveller.

Dapatkan vaksinasi flu

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit memberikan cara terbaik untuk mengurangi kemungkinan Anda terserang flu yaitu dengan mendapatkan vaksin flu musiman. Di Florida, musim flu berlangsung mulai bulan Oktober hingga Mei. Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa berkonsultasi dengan dokter.

Asuransi Perjalanan

Hal ini dapat menjadi pilihan bagi Anda. Tidak peduli seberapa besar yang Anda keluarkan, asal dapat menikmati perjalanan dengan nyaman. Lakukanlah apa yang dapat mencegah Anda dari terserang penyakit agar dapat menikmati perjalanan dengan optimal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement