Sabtu 09 May 2015 10:22 WIB

Lukman Sardi: Ajang Pencarian Bakat Belum Tentu Hasilkan Aktor Unggul

Rep: c24/ Red: Hazliansyah
Lukman Sardi
Foto: Republika/Yasin Habibi
Lukman Sardi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara film "Dibalik 98" Lukman Sardi mengatakan dunia perfilman membutuhkan aktor/aktris yang memiliki mental kuat. Dengan mental seperti aktor dapat bertahan sekaligus bersaing.

"Yang bertahan itu nggak banyak, kalau jujur yang bertahan itu yang punya mental kuat untuk bersaing di industri perfilman," ujar Lukman Sardi saat ditemui dalam satu acara beberapa waktu lalu di Jakarta. 

Lukman juga percaya dengan proses. Menurutnya dengan proses pembinaan yang serius dan tempaan yang tidak sebentar, akan melahirkan aktor unggul dan siap bersaing. Dia mengkritik pencarian bakat yang terkadang melupakan proses.

"Pencarian bakat di tv itu kadang-kadang melupakan proses, mereka akhirnya menjadi kaget gitu loh. Mereka mampu pada saat di situ. Tapi pas waktu masuk ke industri film lo belum jadi siapa-siapa," tegas Lukman.

Menurutnya pencarian bakat yang tidak mempersiapakan aktor secara matang akan menjadikanya prematur dan tidak memiliki kemampuan bersaing. Tapi jika dipersiapkan dengan tempaan yang serius aktor akan kuat menghadapi industri film.

"Tapi elu nggak disiapkan industrinya kerasnya seperti apa, elu harus punya persaingan kaya gimana. Jadi pas waktu itu jika mereka disiapkan, mereka akan kuat," tutur Lukman.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement