Kamis 07 May 2015 17:27 WIB

Dufan Ajarkan Rekreasi Sembari Belajar

Rep: MGROL38/ Red: Winda Destiana Putri
Gajah Beledug, Dufan
Foto: Dufan, Ancol
Gajah Beledug, Dufan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memperingati hari pendidikan nasional, belum lama ini Dunia Fantasi (Dufan) menggelar acara bersama siswa-siswa Sekolah Rakyat Ancol (SRA) dan Komunitas Teens Go Green (TGG) untuk belajar sembari bertemu dengan karakter Hello Kitty and friends di wahana Hello Kitty Adventure.

General Manager Dunia Fantasi, Agus Sudarno memaparkan, diadakannya acara tersebut merupakan salah satu bentuk kontribusi PT Pembangunan Jaya Ancol terhadap dunia pendidikan Indonesia. Sebab selain memberikan hiburan kepada masyarakat, perusahaan itu juga berharap dapat memberikan pengetahuan baru serta ilmu yang bermanfaat kepada para pengunjung.

"Misalnya di wahana Hello Kitty Adventure, selain berekreasi dan menikmati wahana, pengunjung bisa menambah pengetahuan  dengan mengenal berbagai kebudayaan bangsa, dan di salah satu ruangan wahana itu ada layar besar yang diputarkan video mengenai kekayaan laut Indonesia," jelasnya di Jakarta, belum lama ini.

Dirinya pun berharap, pengunjung bisa mengenal budaya dan kekayaan negeri lebih mendalam setelah mengunjungi wahana itu. Tak hanya wahana Hello Kitty Adventure, Agus juga mengatakan bahwa setiap wahana yang ada di Dufan selalu menyelipkan hal-hal bersifat edukatif meski dalam kemasan ringan yakni berupa hiburan.

"Seperti wahana Kora-Kora, disitu sebenarnya terselip materi fisika. Mereka yang tertarik pada fisika, pasti akan belajar mengapa orang-orang yang menaiki wahana itu lebih memilih duduk di depan atau di belakang," katanya.

Dalam acara tersebut, PT Pembangunan Jaya Ancol juga menyumbangkan buku untuk SRA yang bertujuan meningkatkan kegemaran membaca serta menambah pengetahuan bagi para siswanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement