Kamis 30 Apr 2015 21:22 WIB

Lagu-Lagu Glenn Fredly Menjelma Jadi Cerita Pendek

Rep: C27 / Red: Citra Listya Rini
Penyanyi solo Indonesia, Glenn Fredly beraksi menghibur penggemarnya dalam konser yang bertajuk
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Penyanyi solo Indonesia, Glenn Fredly beraksi menghibur penggemarnya dalam konser yang bertajuk

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Selama 20 tahun berkarya di industri musik Indonesia, Glenn Fredly akan terus memberikan yang terbaik untuk industri yang mengangkat namanya. Selain berkarya di industri musik, beberapa waktu lalu, ia sempat menjadi salah satu produser film yang memenangkan Film terbaik ajang FFI 2014.

Pengisi soundtrack film Filosofi Kopi ini, menandai pencapaian 20 tahun karir bermusiknya dengan menggagas empat proyek besar yang terdiri dari konser di 20 kota Indonesia, merilis album terbaru, membuat film di penghujung 2015, dan yang akan dirilis dalam waktu dekat ini adalah sebuah buku kumpulan cerita pendek.

Buku cerita pendek ini ditulis oleh 12 penulis dengan menginterpretasikan 13 lagu dari berbagai lagu di sepanjang album musik Glenn Fredly.

“Saya membebaskan penulis buat menginterpretasikan lagu-lagu, saya ngga ikut campur buat nentuin gimana jalan ceritanya,” kata pelantun lagu Akhir Cerita Cinta ini setelah acara penunjukannya sebagai Brand Ambassador Yamaha Musik di Gedung Yamaha Musik, Jakarta Selatan, Kamis (30/4).

Penulis-penulis yang terlibat dalam proses kumpulan cerita pendek itu adalah Bernard Batubara, Angggun Prameswari, Gita Romadona, Sefryan Khairil, Adimas Immanuel, Mita M. Supardi, widyawati Oktavia, Jia Effendi, Kirenia Enno, Alexander Thian, Robin Wijaya, dan Moammar Emka. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement