Kamis 30 Apr 2015 12:14 WIB

Sumbar Gelar Minangkabau Fashion Festival

Rep: umi nur fadhilah/ Red: Esthi Maharani
Bandara Internasional Minangkabau (BIM).
Foto: meshalre.wordpress.com
Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Dinas Pariwista dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sumbar menggelar Minangkabau Fashion Festival pada 30 April – 2 Mei.

Ketua Dekranasda Sumbar, Nevi Irwan Prayitno mengatakan, tujuan utama pelaksanaan Minangkabau Fashion Festival, yaitu untuk membuka peluang bagi industri kreatif di Sumbar.

"Sumbar memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan dalam bidang fashion. Potensi ini yang coba kami kembangkan," kata dia di Padang, Sumbar, Kamis (30/4).

Menurut Nevi, motif kerajinan asal Sumatra Barat telah dikenal baik dikancah nasional maupun internasional. Ia berharap, dengan adanya Minangkabau Fashion Festival, hasil kerajinan asal Sumbar semakin dikenal lagi.

"Sehingga bisa menguntungkan masyarakat Sumbar," ujar Nevi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Sumbar, Burhasman Bur mengatakan acara Minangkabau Fashion Festival mengajakserta pelaku usaha dan industri kreatif di Sumbar. Terutama, lanjut dia, para pelaku usaha di bidang fashion.

"Kami coba rangkul semua pihak agar acara ini benar-benar memberikan keuntungan kepada masyarakat Sumbar, tidak semata acara saremoni," turur Burhasman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement