Rabu 29 Apr 2015 15:50 WIB

HokBen Peringati 30 Tahun Perjalanannya

Rep: C39/ Red: Indira Rezkisari
HokBen
Foto: dok HokBen
HokBen

REPUBLIKA.CO.ID, Bulan ini rumah makan cepat saji HokBen merayakan ulang tahunnya ke-30. Sejumlah perubahan tanpa disadari telah dilakukan sejak restoran ini berdiri.

HokBen didirikan oleh Hendra Arifin di Jakarta pada 18 april 1985 dan berada dibawah naungan PT Eka Bogainti. Dalam perjalannya selama 30 tahun, HokBen telah banyak mengalami perubahan, salah satunya terkait nama. Sebelum HokBen, dulu namanya adalah Hoka-hoka Bento. "Konsumen lebih suka menyebut HokBen dari pada Hoka-hoka Bento," kata Marketing Communication Group Head PT Eka Bogainti, Francisca Lucky.

Perjalanan 30 tahun HokBen tertuang dalam sebuah video bertajuk "The Journey of Change Hokben Story" yang ditayangkan dalam acara peringatan 30 Tahun Perjalanan HokBen di salah satu gerai HokBen di Bogor, Selasa (28/4).

Kegiatan yang berkonsep 'A Touch of Japanese Style' ini dibuka dengan pertunjukan Taiko. Taiko merupakan budaya khas Jepang berupa atraksi menabuh tambur besar yang mirip bedug.

Dahulu Taiko hanya digunakan di kuil-kuil pedesaan sebagai pengiring doa ungkapan rasa syukur, sebagaimana rasa syukur HokBen atas perjalanan yang telah dilalui selama 30 tahun.

Francisca Lucky menjelaskan bahwa HokBen selalu mengedepankan nilai kekeluargaan dan kebersamaan yang menjadi landasan kualitas pelayanan. "Hal ini diwujudkan dalam peringatan 30 Tahun Hokben pada hari ini. Kami tetap ingin mempertahankan dan menyesuaikan nilai-nilai Indonesia, yaitu kebersamaan sebagai sebuah keluarga," ujarnya.

Dedikasi HokBen untuk menyajikan produk dan layanan terbaik bagi pelanggan sudah dimulai sejak HokBen didirikan. Upaya HokBen ini tak lepas dari dukungan seluruh mitra serta karyawan yang telah bekerja keras dan berinovasi sesuai perkembangan zaman.

Francisca Lucky mengatakan bahwa integritas makanan merupakan kata kunci yang menjadi salah satu visi HokBen yaitu sebagai pemimpin dalam industri makanan ala jepang dengan kualitas terbaik. "HokBen hanya memberikan kualitas terbaiknya. Kami memilih bahan-bahan terbaik yang diproduksi secara khusus  dan HokBen telah memiliki sertifikasi halal," jelasnya.

Saat ini HokBen telah tumbuh berkembang hingga memiliki 147 gerai per Desember 2014 di pulau Jawa dan Bali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement