Ahad 26 Apr 2015 16:17 WIB

Thai Alley Usung Konsep Makanan Jalanan Thailand

Rep: C30/ Red: Indira Rezkisari
Mengambil konsep makanan jalanan, Thai Alley menawarkan menu-menu yang populer di kaki lima Thailand.
Foto: C30
Mengambil konsep makanan jalanan, Thai Alley menawarkan menu-menu yang populer di kaki lima Thailand.

REPUBLIKA.CO.ID, Thailand bukan hanya populer sebagai destinasi wisata malam atau belanja. Negara Gajah Putih ini juga terkenal sebagai surganya pecinta kuliner. Tak cuma di restoran besar, makanan Thailand yang nikmat dijumpai pula di kaki lima bahkan di gang-gang sempit yang tidak terduga.

Thai Alley, restoran Thailand yang memiliki tiga gerai di Jakarta, mencoba membawa konsep makanan kaki lima otentik Thailand. Alasannya mengangkat makanan jalanan sebab makanan tersebut dipandang lebih populer.

Area Manager Thai Alley, Ismail Ocha, mengatakan mereka yang pernah mencicipi makanan Thailand di kaki lima negara asalnya pasti akan merindukan rasanya yang otentik. ''Kita berusaha untuk menghadirkannya di Thai Alley Indonesia,'' katanya, Sabtu (25/4), di sela-sela gathering komunitas Open Rice.

Thai Alley berada di tiga tempat di Jakarta. Yakni di Pacific Place lantai lima, Gandaria City di lobi selatan, dan di lantai dua Puri Indah Mall. Di semua outlet tersebut, Thai Alley menempatkan satu juru masak asli dari Thailand. Bukan hanya itu, menu yang disajikan pun bahan-bahannya asli didatangkan langsung dari Thailand.

"Jadi tidak perlu khawatir dengan keotentikan rasa di resto Thai Alley ini," ujar Ocha, yang memberi bocoran bahwa Thai Alley akan hadir juga di Summarecon Mall Serpong Juni mendatang.

Agar sejalan dengan konsep makanannya, nuansa Thai Alley dirancang ala jalanan dan gang di sana. Grafiti disemprotkan ke dinding resto. Interiornya juga dibalut gaya kasual yang cenderung santai.

"Semua kalangan bisa datang ke Thai Alley dengan santai, kalau di Gandaria City ini targetnya lebih ke keluarga karena ramai, kalau di Pacific Place lebih ke eksekutif," kata Marketing Executive Thai Alley, Ambar Arum. "Kalau yang lebih terasa seperti di gang itu, di Puri Indah Mall, jadi kita benar-benar bernuansa ada di gang. Kanan-kiri ada ruko ada rumah, ada yang jualan."

Thai Alley buka setiap hari dari pukul 11.00 sampai 22.00 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement