Sabtu 18 Apr 2015 06:02 WIB

Meracik Menu Mudah dengan Dua Bumbu Khas Spanyol

Rep: C27/ Red: Indira Rezkisari
Bawang putih dan cabai merah menjadi salah satu bahan utama masakan Spanyol.
Foto: daydaycook
Bawang putih dan cabai merah menjadi salah satu bahan utama masakan Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, Spanyol terkenal dengan masakan yang penuh cita rasa. Banyak jenis makanan Spanyol yang menggunakan bahan minyak zaitun. Jangan heran bila Spanyol juga terkenal dengan minyak zaitunnya.

Salah satu masakan Spanyol yang dapat dimasak dengan mudah di rumah dengan menggunakan bumbu khas sana adalah Moso Ricon Roco dan Moso Ricon Verd yang berasal dari Santa Cruz de Tenerite, Spanyol. Bumbu Moso Ricon Roco ini terdiri dari bawang putih, cabai merah, dan minyak zaitun. Sedangkan Moso Ricon Verd terbuat dari ketumbar, bawang putih, cabai hijau, dan minyak zaitun.

Kedua bumbu tersebut bisa menjadi bumbu dasar bagi masakan yang direbus, tumis ataupun dipanggang. Seperti menu yang didemokan oleh chef Ivan Tarrago di acara Food & Wines from Spain di Food and Hotel Indonesia di JIExpo. Ia menggunakan kedua bahan tersebut untuk menciptakan rasa yang khas dari Spanyol.

Salah satu menu yang diraciknya adalah kentang dengan Moso Ricon Verd. Pertama dia merebus kentang. Kemudian diaduknya kentang matang dengan bumbu ala Moso Ricon Verd dan ditambah sedikit minyak zaitun. Makanan ini pun berubah sebagai makanan pembuka yang ringan namun sedap.

Sedangkan bumbu Moso Ricon Roco dapat dipadukan dengan udang atau bahan lain. Cukup baluri udang dengan Moso Ricon Roco secara merata, kemudian panggang udang dan beri sedikit garam dan minyak zaitun. Tunggu udang berubah warna, dan udang siap disantap.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement