Kamis 16 Apr 2015 06:36 WIB

Perlengkapan Bayi yang Mesti Anda Singkirkan

Baby walker
Foto: apartmenttherapy.com
Baby walker

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barang-barang ini mungkin sudah menjadi hal biasa di rumah semasa Anda kecil, tapi kini para pakar menyarankan untuk menyingkirkannya jauh-jauh dari bayi Anda seperti dikutip dari www.parentsindonesia.com.

 

Baby Walker

Para dokter anak telah mengeluarkan larangan atas pembuatan dan penjualan baby walker sejak 1995. Studi menunjukkan bahwa bayi yang menggunakannya bisa mengalami cedera serius atau meninggal, terutama jika mereka terjatuh dari tangga. Selain itu mereka juga bisa mengalami keterlambatan berjalan.

 

Aspirin Bayi

Tiga puluh dua tahun lalu, CDC mulai memberi peringatan tentang hubungan antara Reye’s syndrome dan penggunaan aspirin untuk menangani anak yang menderita cacar air dan flu. Kini, para dokter memberi peringatan bahwa tidak ada seorang anak pun yang minum aspirin bayi lagi, tapi berikan bayi dengan acetaminofen atau ibuprofen.

 

Termometer Air Raksa

Jika sampai pecah, Anda berisiko terkena paparan merkuri, yang bisa menghancurkan sistem saraf. Tahun 2001, para pakar menyarankan keluarga dan dokter untuk berhenti menggunakannya. Kunjungi earth911.com untuk informasi menyingkirkan termometer ini di rumah Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement