Kamis 16 Apr 2015 01:47 WIB

Dengarkan Lagu Mellow Dapat Percepat Tidur

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Seorang wanita tertidur.
Foto: dok republika
Seorang wanita tertidur.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPORE -- Lagu santai yang bisa menjadi pengantar tidur merupakan pilihan popular saat ini. Beberapa lagu pengantar tidur tersebut merajai playlist Singapura dan dunia. Diperkirakan ada lebih 2,8 juta playlist dengan tema lagu yang bisa jadi pengantar tidur.

Menurut Spotify, layanan streaming music komersial, lagu santai dapat membuat orang siap untuk tidur. Lagu pengantar tidur dianggap sebagai musik yang cocok untuk membuat tubuh merasa rileks dan santai setelah aktivitas harian yang melelahakan.

“Tidur merupakan kategori paling popular di Spotify,” ujar Angela Watts, wakil presiden komunikasi global Spotify yang dilansir dari Channel Newsasia, Rabu (15/4).

Dikatakan lebih lanjut, Ed Sheeran merupakan penyanyi pilihan pertama dalam deret lagu pengantar tidur yang paling disukai masyarakat dengan “Thinking Out Loud” menjadi pilihan lagu pengantar tidur terpopuler diantara lagu-lagu penyanyi lainnya.

Menurut National Sleep Foundation di Amerika Serikat, manfaat mendengarkan lagu pengantar tidur memunculkan pengalaman yang sangat pribadi. Pengalaman muncul tergantung pada berbagai faktor termasuk ritme individual sirkadian, ritual sebelum tidur, keheningan, dan suara latar belakang yang terdengan sehari-hari.

“Masyarakat cenderung tertarik ke arah melow, vokal yang santai, baik suara itu bariton ataupun tenor. Hal tersebut yang menjadi landasan  lagu pengantar tidur menjadi efektif membantu orang rileks ," kata Dr Max Hirshkowitz, ketua National Sleep Foundation.

Ini 10 daftar lagu tertinggi ‘Most-Streamed Sleep Songs’:

Thinking Out Loud – Ed Sheeran

I’m Not The Only One – Sam Smith

Love Me Like You Do (From Fifty Shades Of Grey) - Ellie Goulding

Stay With Me - Sam Smith

All of Me - John Legend

Tenerife Sea - Ed Sheeran

Lay Me Down - Sam Smith

Skinny Love – Birdy

Take Me To Church – Hozier

Give Me Love - Ed Sheeran

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement