Rabu 15 Apr 2015 13:01 WIB

Ini Modal Utama Memasak untuk Keluarga

Rep: MGROL 33/ Red: Indira Rezkisari
Ibu dan anak memasak di dapur/ilustrasi
Foto: Republika/Prayogi
Ibu dan anak memasak di dapur/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Memasak untuk disajikan bagi anggota keluarga di rumah memang memiliki manfaat tersendiri bagi seorang ibu. Rasa cinta ibu untuk keluarga bisa tertular lewat makanan yang disajikannya.

Pakar kuliner Indonesia Sisca Soewitomo mengatakan memasak untuk anggota keluarga tidak perlu sulit. "Masak aja yang gampang," ujar Sisca di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Sisca ungkapkan saat ini tidak sulit untuk mencari bahan olahan yang ingin dimasak. Di supermarket misalnya sudah tersedia bumbu-bumbu dalam bentuk paket. "Sekarang apa sih yang tidak ada? Sayur asem sudah ada dalam bentuk paket di supermarket-supermarket," katanya.

Ketika urusan bumbu dan bahan sudah mudah tersedia, hal terpenting dalam memasak disebutnya tinggal bergantung pada kemauan. "Pilihan sudah banyak dan mudah. Hal penting adalah adanya kemauan," ungkap wanita kelahiran 8 April ini.

 

Selain memasak masakan yang mudah, coba juga mengkreasikan menu yang menggugah selera seluruh anggota keluarga. Kita juga harus memahami bumbu yang akan kita gunakan. "Maka kita akan menjadi koki yang handal untuk keluarga yang tercinta," tutur Sisca.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement