Selasa 14 Apr 2015 19:25 WIB

'Si Humoris' Ternyata Disenangi Pasangan

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Winda Destiana Putri
Pelesiran dengan pasangan
Foto: Womanitely
Pelesiran dengan pasangan

REPUBLIKA.CO.ID, ZURICH -- ROLers, karakteristik pasangan seperti apakah yang Anda idamkan untuk sebuah hubungan jangka panjang?

Sebuah studi baru University of Zurich mengungkapkan bahwa selain keramahan dan kecerdasan, rasa humor juga penting, tanpa memandang jenis kelaminnya.

Orang yang lucu dianggap memiliki rasa humor tinggi, menyenangkan, dan cenderung bersikap santai terhadap pasangan. Mereka juga kreatif menyenangkan hati pasangan mereka, terutama ketika pasangan kurang memiliki selera humor.

Si humoris menyukai permainan kata, seperti berimprovisasi, menyukai candaan ringan, dan menyukai hal-hal yang tak biasa. Mereka juga bisa menggoda pasangan sampai tersenyum dan tertawa, sehingga menciptakan suasana dimana orang lain akan terhibur.

Tim peneliti melibatkan 327 orang dewasa muda dari Jerman, Swiss, dan Austria. Peserta diminta untuk memeriksa 16 karakteristik pasangan idaman yang mereka idamkan untuk berhubungan jangka panjang.

Hasilnya, preferensi mereka menunjukkan bahwa pria dan wanita sama-sama menyebutkan selera humor menjadi faktor penting. Keramahan, kecerdasan, dam humoris selalu berada didaftar teratas.

"Oleh sebab itu, ciri kepribadian ini juga tampakya penting bagi pasangan, di samping faktor pendidikan, keturunan, dan kehidupan beragamanya yang baik," kata psikolog Rene Proyer, dilansir dari Science Daily, Selasa (14/4).

Meskipun demikian, Proyer meminta pembaca harus berhati-hati menafsirkan data. Ini bisa menjadi indikasi bahwa orang yang benar-benar menyenangkan dan humoris dianggap sebagai pasangan hidup yang menarik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement