Senin 13 Apr 2015 15:54 WIB

Eksplorasi Keindahan Sumbawa di Danau Lebo

Rep: MGROL38/ Red: Winda Destiana Putri
Danau Lebo, Sumbawa
Foto: Indonesiatravel
Danau Lebo, Sumbawa

REPUBLIKA.CO.ID, SUMBAWA -- Tak ada habisnya jika mengeksplorasi keindahan pulau Sumbawa yang mengagumkan. Apalagi bertepatan dengan perayaan Tambora Menyapa Dunia yang berlangsung beberapa waktu lalu, mungkin kawasan Danau Lebo ini bisa menjadi pilihan wisata Anda di Sumbawa.

Danau Lebo merupakan salah satu kawasan wisata unggulan di Sumbawa Barat yang memiliki luas sekitar 752 hektar. Danau terluas di Provinsi Nusa Tenggara Barat ini menyimpan potensi sumber daya alam yang tinggi bagi perekonomian masyarakat sekitar.

Beberapa diantaranya yakni sebagai areal penangkapan dan budidaya ikan air tawar, suplai air irigasi pertanian, sumber air baku rumah tangga, serta potensi ekowisata, dikutip dari laman situs IndonesiaTravel, Senin (13/4).

Kawasan wisata Danau Lebo juga cocok bagi Anda yang hobi memancing. Selain memancing, Anda juga dapat mengajak keluarga maupun rekan untuk menikmati udara pegunungan yang alami sambil menyantap jagung bagar yang dijajakan di pinggir danau.

Tak hanya itu, Danau Lebo juga menyediakan arena bermain khusus bagi anak-anak Anda yang ingin bermain air.

Jika tertarik mengunjungi kawasan wisata ini, Anda tak perlu khawatir dengan fasilitas yang tersedia. Pasalnya, pemerintah daerah telah memberi kenyamanan bagi pengunjung dengan menyediakan fasilitas Berugak, kamar mandi, aneka jajanan khas, serta areal parkir yang luas dan aman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement