Sabtu 11 Apr 2015 13:43 WIB

Hindari Penuaan Dini dengan Rutin Mengkonsumsi Pepaya

Rep: C26/ Red: Winda Destiana Putri
Pepaya
Foto: Womanitely
Pepaya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Buah-buahan adalah sumber vitamin yang baik bagi kesehatan. Salah satu buah terbaik yang sudah banyak digunakan sejak zaman dahulu adalah pepaya.‎ Buah berwarna oranye ini sangat baik dimakan setiap hari.

Pepaya memiliki antioksidan tinggi yang mampu mencegah dari beberapa penyakit. Kaya akan nutrisi, buah ini juga mengandung serat, folat, asam pantotenat, magnesium, vitamin A, vitamin C, riboflavin, dan thiamin.

Mengkonsumi buah bernama latin Carica Papaya ini tentu menghasilkan banyak manfaat. Berikut manfaat mengonsumsi buah ini seperti dilansir Womanitely, Sabtu (11/4).

Menjaga Kesehatan

Vitamin C yang terkandung‎ dalam buah ini menjadi sumber untuk menjaga kekebalan tubuh. Selain itu vitamin C dipercaya dapat mencegah penyakit jantung, stroke, diabetes, dan beberapa jenis kanker. Tentunya dengan nengkonsumsi pepaya setiap hari akan menyehatkan badan kita sepanjang tahun.

Baik untuk Mata

Bukan hanya wortel, pepaya juga termasuk buah yang menghasilkan vitamin A yang berguna bagi kesehatan mata. Kandungan ‎flavonoid seperti zeaxanthin, beta-karoten, lutein dan cyptoxanthin mampu melindungi selaput lendir dan mencegah degenerasi makula terkait usia. ‎Terlebih jika Anda banyak menghabiskan waktu di depan komputer maka ada baiknya mencoba minum jus wortel.

Mencegah Kanker

Pepaya memiliki antioksidan tinggi yang dapat digunakan untuk menangkal sel-sel jahat penyebab kanker. Flavonoid dan fitonutrien banyak ditemukan untuk menghikangkan sel-sel radikal di tubuh. Sebuah studi bahkan menunjukkan mengkonsumsi pepaya secara teratur dapat mencegah kanker usus besar. Selai. Itu dapat menguranvi resiko kanker prostat.

Kulit Tetap Sehat dan Tetap Muda‎

Tentu Anda ingin memiliki kulit sehat dan terlihat lebih muda‎ bukan? Konsumsi pepaya dapat menghindari penuaan dini dan menjadikan kulit sehat. Sumber vitamin E, vitamin C, dan betakaroten mampu melawan keriput, mencegah keriput, dan menjaga kulit tetap sehat.

‎‎

Pepaya adalah buah yang sangat serbaguna. Anda dapat menggunakannya dalam salad, buah kue, kue berlapis buah, smoothie, jus, keripik pepaya. Pepaya memiliki sejumlah besar manfaat kesehatan. Tentunya setiap orang ingin sehat. Oleh karena itu perbanyaklah konsumsi buah ini dan rasakan manfaatnya dalam tubuh.‎

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement