Jumat 10 Apr 2015 12:07 WIB

Duh, Lagu Ini Diciptakan Sengaja Sindir Ryanair

Rep: MGROL38/ Red: Winda Destiana Putri
Sidonie, band asal Spanyol yang sindir Ryanair
Foto: Dailymail
Sidonie, band asal Spanyol yang sindir Ryanair

REPUBLIKA.CO.ID, SPANYOL -- Grup band asal Catalonia, Sidonie, menciptakan sebuah lagu sindiran selama penerbangan Ryanair dari Santiago menuju Compostela di Spanyol.

Sidonie memposting aksi bernyanyi mereka di Facebook dan Youtube. Dalam lagu itu, terselip cerita bahwa mereka telah mendapat perlakuan kurang hormat dari pramugari Ryanair, dilansir Dailymail Jumat (10/4).

Dalam video tersebut, sang vokalis memetik ukelele layaknya kelompok serenade di kabin penumpang. Lagu yang dinyanyikan pun cukup sarkastik.

"Ryanair, bagaimana jika kita seperti Ryanair dan pramugarinya, mereka tidak bisa lebih baik," begitu sepenggal lirik lagu yang dinyanyikan Sidonie.

Ironisnya, para penumpang justru ikut bernyanyi bersama mereka dan bertepuk tangan. Bahkan, mereka mengulangi lirik lagu itu sambil tetap bernyanyi.

Setelah memposting video, Sidonie juga mengungkapkan sindirannya di media online, "Setelah merasakan berulang kali, kurangnya kebiasaan hormat yang ditunjukkan oleh pramugari Ryanair dalam penerbangan menuju Santiago, kami pun mendedikasikan lagu untuk mereka agar mereka tersinggung," tulisnya.

Namun, pihak Ryanair pun menanggapi santai sindiran Sidonie. "Kami lebih menyukai jingle baru kami, yang mana didengar lebih dari 90% selama penerbangan tahun ini, sebagaimana kami telah membawa 100 juta pelanggan," ungkap Robin Kiely, juru bicara Ryanair.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement