Kamis 09 Apr 2015 10:49 WIB

Tanjung Lesung Bisa Jadi Seperti Singapura

Rep: C26/ Red: Winda Destiana Putri
Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Lesung.
Foto: Tanjung Lesung
Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Lesung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tanjung Lesung belum cukup dikenal seperti Bali ataupun Lombok. Padahal keindahan pantainya juga tidak kalah dari pantai-pantai lain yang sudah lebih dulu dikenal wisatawan.

PT Jababeka selaku perusahaan swasta pengembangnya mengatakan kalau Tanjung Lesung bisa menjadi seperti Singapura. Ia berharap banyak fasilitas-fasilitas pendukung yang bisa meningkatkan minat para wisatawan seperti di Singapura.

"Singapura itu negara kecil, tapi bisa diminati para wisatawan karena mereka lengkap fasilitasnya," kata Direktur Utama Jababeka Setyono Djunadi Darmono pada acara Grand Launching Tanjung Lesung Marina Boutique Hotels, Rabu (8/4) di Sunda Kelapa, Jakarta Utara.

Menurutnya, banyak wisatawan yang ingin datang ke Singapura karena disana mampu mengelola fasilitas dengan baik. Investor yang ingin menanamkan modal pun tidak ragu dan percaya.

Oleh karena itu, ia menginginkan membangun fasilitas pelengkap diantaranya hotel, lapangan golf, ataupun panti jompo untuk lansia. Alasannya agar wisatawan semakin tertarik datang ke pesisir Barat Provinsi Banten tersebut.

Di samping itu langkahnya membangun butik hotel bisa menjadi daya pemikat investor. Nantinya hotel bisa dibeli investor untuk menjadi langkah membantu terciptanya pariwisata eksklusif di Tanjung Lesung.

Apalagi dengan diresmikannya Tanjung Lesung menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dalam pariwisata oleh Presiden Joko Widodo akan semakin membuka peluang menjadi wisata dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement