Kamis 09 Apr 2015 10:08 WIB

Tiru Aktor India, Pria Ini Lompat dari Pesawat

Rep: MGROL38/ Red: Winda Destiana Putri
Jet Airways
Foto: Dailymail
Jet Airways

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Ketika sedang hangat-hangatnya pemberitaan kecelakaan pesawat, seorang penumpang Jet Airways ini malah melakukan aksi berbahaya, yakni dengan keluar dari pintu darurat pesawat dan melompat dari ketinggian 15 kaki ke aspal.

Pria nekat bernama Akash Jain (30) itu bercerita, aksinya tersebut karena ingin meniru seorang stuntmen legendaris Bollywood Akshay Kumar. Jain mengidolai Akshay Kumar yang merupakan salah seorang aktor India terkenal sepanjang masa.

"Saya ingin melakukan aksi seperti Akshay Kumar karena saya adalah penggemarnya, karena itu saya melompat dari pesawat," ujarnya kepada kantor berita Mumbai, dikutip Dailymail (8/4).

Anehnya setelah melompat dari pesawat jenis Boeing 737 yang membawa 144 penumpang serta lima awak dari Chandigarh menuju Mumbai tersebut, Jain dengan santai berjalan menuju terminal masuk penumpang dan meninggalkan bandara tanpa ditangkap. Malah, Jain segera bepergian dengan bus dan taksi menuju rumahnya yang berada di wilayah Goa, India.

Bandara Internasional Mumbai Chhatrapati Shivaji pun bertanya-tanya bagaimana Jain mampu menghindari petugas keamanan polisi maupun bandara.

"Jika insiden itu terjadi setelah pesawat mendarat, mengapa staf keamanan penerbangan tidak segera menginformasikan badan-badan keamanan?" tanya seorang juru bicara bandara.

Namun Jain akhirnya berhasil ditangkap kepolisian Mumbai setelah rekaman CCTV bandara diedarkan oleh media lokal dan seseorang melaporkan keberadaannya. Kini Jain tengah menjalani hukuman tahanan selama seminggu, namun bisa lebih lama jika saja Jain tidak memperoleh jaminan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement