Senin 30 Mar 2015 12:26 WIB

Aduh... Wisatawan Jet Airways Ini Lompat dari Pesawat

Rep: C22/ Red: Winda Destiana Putri
Jet Airways
Foto: Dailymail
Jet Airways

REPUBLIKA.CO.ID, MUMBAI -- Seorang wisatawan Jet Airways nekat membuka pintu darurat dan melompat dari ketinggian 15  kaki. Akibat aksinya dia dikenakan pelanggaran oleh keamanan Bandara Mumbai, India.

Seperti dilansir dari Dailymail, Senin (30/3), Jet Airways 9W469 melakukan penerbangan dari Chandigarh menuju Mumbai dan baru saja mendarat sekitar lima menit sebelum seorang penumpang pria, Akash Jain melakukan aksi buruknya tersebut.

Penumpang itu dilaporkan membuka pintu darurat pesawat dan melompat ke aspal dari ketinggian 15 kaki. Dia melakukan aksinya pada pukul 15.05 waktu setempat, dan tertangkap oleh kamera CCTV bandara pada pukul 15.16 waktu setempat.

Akibat ulahnya itu, dia dibawa ke terminal salah satu bandara oleh seorang anggota staff yang bekerja pada penerbangan lain. Para penumpang pesawat merasa kaget dan ketika mereka keluar, Jain sedang berjalan menuju terminal bersama seorang staff tersebut.

Menurut situs berita India, Mid-day, petugas bandara marah oleh pihak maskapai. Mengapa membutuhkan waktu cukup lama untuk melaporkan kejadian berbahaya itu.

"Jika insiden setelah pesawat mendarat, mengapa staff keamanan pesawat tidak mengkonfirmasikan kepada badan keamanan dengan segera? Mengapa mereka membutuhkan waktu 35 menit untuk melakukannya?" kata salah seorang juru bicara kepada situs berita India tersebut.

Polisi Divisi Airport hingga saat ini masih menyelidiki motif Jain nekat melakukan aksinya di pesawat Boeing 373 dengan 144 penumpang dan lima awak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement