Sabtu 04 Apr 2015 18:21 WIB

Siap Seru-seruan di Japan Night

Rep: c17/ Red: Hazliansyah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Pencinta musik Jepang tampaknya tak sabar untuk melihat para idolanya di Japan Night, Sabtu (4/4). Pasalnya dalam acara yang bertajuk “Move with the music of Japan” akan menghadirkan tiga musisi ternama dari Jepang. Mereka adalah Vamps, Alexandros dan Tokyo Ska Paradise Orchestra.

Musisi-musisi yang berhasil diboyong oleh Marygops Studios tersebut akan menghibur para pecinta musik Jepang hari ini di The Kasablanka, Kota Kasablanka Mall Jakarta.

Sekadar catatan, Vamps merupakan grup duo yang dibentuk oleh Hyde (personil L’Arc-en-Ciel) dan K.A.Z (Oblivion Dust) pada tahun 2008. Hingga kini, Vamps telah menggelar lebih dari 350 pertunjukan langsung baik di Jepang maupun di luar negeri. Duo ini dikenal dengan ciri khas gaya panggung “take-over” dalam beragam pertunjukan.

Musisi selanjutnya yang akan tampil di Japan Night adalah [Alexandros], band yang telah meluncurkan empat album ini menjadi band pembuka banyak band papan atas dunia yang menggelar konser di Jepang, seperti Muse, Primal Scream, dan Kasbian. Single dan album dari band indie ini semuanya masuk jajaran papan atas tangga lagu Oricon top 10. Bahkan tiket konser Nippon Budokan solo showpertama [Alexandros] yang diadakan pada 28 aret 2014 habis terjual di hari pertama tiket box di buka. 

Lebih lanjut, band yang akan tampil dalam acara ini adalah grup Tokyo Ska Paradise Orchestra (Skapara). Skapara kembali akan menghibur pecinta musik ska jazz di Jakarta. 

Sebelumnya Skapara pernah tampil di acara Soundsfair 2014. Grup yang telah terbentuk sejak 1988 ini telah berkolaborasi dengan sejumlah vokalis papan atas seperti Shiina Ringo, Akira Kobayashi, Kyoko Koizumi, Schadaraparr, PUFFY, Yoshie Nakano dan Tamio Okuda. Grup ini telah menghasilkan 21 album, 38 Single, 21 piringan hitam serta puluhan album kompilasi dan DVD. 

Dengan mengundang ketiga bintang tersebut, promotor acara Japan Night mengungkapkan ingin membuat konser pertama Japan Night ini berkesan.

“Kami sangat bangga terpilih menjadi penyelenggara Japan Night 2015 pertama dan kami pasti akan membuat konser ini menjadi yang paling berkesan bagi para penggemar di Indonesia,” ungkap Shaane Harjani, Managing Director dari Marygops Studios, Sabtu (4/4).

Zuli, salah seorang penonton Sementara itu, Republika mewawancarai salah seorang penonton mengaku senang bisa melihat langsung musisi kebanggaannya lebih dekat. 

"Saya datang memang untuk melihat Alexandros, soalnya saya fans berat Yoohei Kawakami sang vokalis," ujarnya saat berada di antrean pintu masuk.

Disisi lain, acara kali ini diselenggarakan tepat pada hari libur panjang (long week) muda-mudi pun terlihat sangat antusias untuk menontot ketiga band papan atas asal negeri Matahari ini. Terlebih bagi mereka yang memiliki pasangan.

"Saya nunggu Vamps datang, ini yang kedua kalinya mereka datang dan saya sangat senang. Sengaja dateng buat liat si Hyde sang vokalis lagi," ujar Rieke dan Galih.

Awalnya Japan Night adalah konser musik yang diadakan sebagai kegiatan musik penutup dari beragam band papan atas Jepang termasuk konser L'Arc-en-Ciel, di Kokuritsu Kyogijo (national Olympic Stadium at Kasumigaoka – Shinjuku – Tokyo, Japan) pada bulan Mei 2014 lalu. Japan Night diselenggaralkan di TIMM (Zepp Divercity Tokyo – Koto – Tokyo, Jepang). Konser ini kemudian dibawa ke mancanegara. 

Indonesia menjadi negara pertama yang menggelar konser tersebut. Setelah di Jakarta, Japan Night akan digelar di Taiwan pada 23 Mei 2015.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement