Jumat 03 Apr 2015 14:51 WIB

Suasana Haru dan Isak Tangis Mengiringi Pemakaman Mpok Nori

Rep: C17/ Red: Bayu Hermawan
Ucapan duka cita netizen kepada Mpok Nori
Foto: akun twitter @jokoanwar
Ucapan duka cita netizen kepada Mpok Nori

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komedian senior asli Betawi Nuri Sarinuri atau akrab disapa Mpok Nori meninggal dunia, Jumat (3/4) pukul. 07.40 WIB.

Hajjah Nori meninggal di usia 84 tahun dikarenakan penyakit infeksi pada paru-paru, saat dirawat di Rumah Sakit Pasar Rebo, Jakarta  Timur.

Saat ini jenazah Mpok Nori telah dimakamkam di TPU Pondok Ranggon pada pukul 13.40 WIB.

Jenazah almarhumah tiba di rumah duka, Jalan Daman I Nomor 38, RT 02/08 Bambu Apus, Jakarta Timur sebelum salat Jumat. Keluarga kemudian membawanya ke Masjid Al-Ikhlas yang terdapat di dekat rumah duka untuk disalatkan.

"Almarhum akan dimakamkan di TPU Pondok Rangon," ujar khotib masjid.

Pelawak Entis Sutisna atau akrab disapa Sule tampak ikut menyalatkan jenazah Mpok Nori. Sekitar pukul 13.05 WIB, mobil jenazah berwarna merah membawa jasad Mpok Nori untuk dimakamkan.

Ratusan orang terlihat ikut mengantar tokoh kesenian asal Betawi itu ke pemakaman. Setibanya di TPU Pondok Ranggon, para rekan artis dan sanak saudara menyambut komedian legendaris itu dengan isak tangis.

Suasana haru semakin terasa saat jenazah Mpok Nori diturunkan ke liang kubur. Ratusan pelayat terlihat tak kuasa menahan tangis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement