Jumat 03 Apr 2015 13:21 WIB

Mpok Nori Wafat Selang Sepekan Setelah Kepergian Olga

Rep: c17/ Red: Ani Nursalikah
Mpok Nori
Foto: wordpress.com
Mpok Nori

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar duka selebriti tanah air tersiar kembali. Kali ini, komedian legendaris Betawi Nuri Sarinuri yang akrab disapa Mpok Nori meninggal dunia, Jumat (3/4) pukul 07.40 WIB. Kepergian seniman asal Betawai ini tepat sepekan setelah meninggalnya komedian Olga Syahputra.

Almarhumah Hajjah Nori berusia 84 tahun mengalami kelainan paru-paru beberapa bulan lalu. Dia menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Saat ini jenazah berada di rumah duka di Jalan Daman I Nomor 39, RT 08/02 Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur. Jenazah akan dishalatkan terlebih dahulu sebelum dikebumikan di TPU Pondok Rango setelah shalat Jumat.

Mpok Nori lahir di Jakarta 10 Agustus 1930. Nama Mpok Nori semakin melambung ketika ia ikut meramaikan komedi berjudul "Pepesan Kosong" bersama komedian Malih dan Bolot.

Mpok Nori juga eksis membintangi beberapa sinetron dan tampil di beberapa film meski perannya tidak terlalu besar. Walau termasuk sepuh, Mpok Nori dikenal dengan gayanya yang centil dan tawanya yang melengking dalam setiap penampilannya. Apalagi ketika dia sudah berdandan ala gadis ABG dengan wig berwarna mencolok.

Sempat menjalani pengobatan alternatif hingga sembuh di akhir 2013 dan berangkat ke Makkah untuk beribadah umrah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement