Rabu 01 Apr 2015 05:24 WIB

Hotel ini Tawarkan View Pegunungan Alpen

gedung tertinggi di Eropa akan dibangun di sebuah desa kecil di Swiss
Foto: metro.co.uk
gedung tertinggi di Eropa akan dibangun di sebuah desa kecil di Swiss

REPUBLIKA.CO.ID, VALS -- Pernahkah Anda membayangkan tidur di hotel dengan view Pegunungan Alpen? Pengembang properti Remo Stoffel dan pengusaha tambang di Swiss Pius Truffer akan membangun hotel dengan pegunungan Alpen sebagai view utama. Hotel yang akan dibangun ini sekaligus merupakan gedung tertinggi yang berada di Eropa.

Dikutip dari laman Guardian, hotel ini akan dibangun di Vals, sebuah dusun kecil di Swis. Dusun ini hanya dihuni oleh 1000 jiwa penduduk. Bangunan ini akan memiliki tinggi 381 meter. Bangunan ini lebih tinggi dibandingkan Shard, yang saat ini mencatatkan rekor bangunan tertinggi di Eropa dan berada di London. Dana sebesar 200 juta france (setara Rp 2,6 triliun) akan dikeluarkan untuk merealisasikan proyek yang rencananya akan kelar pada tahun 2019 ini.

Adalah Thom Mayne, desainer asal Amerika Serikat yang mendesain bangunan ini. Bangunan ini rencananya akan terdiri dari 107 kamar, spa, ballroom, restoran, kafe, perpustakaan serta kolam renang. Bangunan seluas 53 ribu meter persegi ini benar-benar menawarkan pemandangan yang eksotis. Untuk bisa menginap di kamar ini, pengunjung harus merogoh kocek 675-16 ribu pounsterling per malam. Berminat?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement