Kamis 26 Mar 2015 07:50 WIB

Cara Alami Atasi Kulit Pecah-Pecah pada Tumit

Rep: C11/ Red: Yudha Manggala P Putra
Kulit pecah-pecah pada tumit. Ilustrasi
Foto: www.aad.org
Kulit pecah-pecah pada tumit. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kulit pecah-pecah di area tumit kerap menjadi masalah kecil yang terjadi pada setiap orang. Keadaan seperti ini terkadang mengurangi rasa percaya diri seseorang untuk tampil dengan alas kaki yang terbuka.

Tapi, ternyata masalah ini bisa dengan mudah diatasi dengan bahan-bahan alami yang tersimpan di dapur rumah anda. Salah satunya dengan cuka. 

Cuka sendiri merupakan bahan memasak yang paling umum, terdiri dari asam asetat dan air. Manfaat lain dari cuka ialah dapat digunakan untuk menyembuhkan cegukan dan juga ampuh untuk kesehatan.

Berikut beberapa kiat yang bisa anda terapkan di rumah untuk mengatasi tumit pecah-pecah dengan bahan dasar cuka, disadur dari laman Boldsky, Kamis (26/3):

Cuka Putih

Rendam tumit yang pecah dengan cuka putih dan air hangat. Rendam kira-kira selama 20-25 menit, kemudian gosok bagian tumit dengan batu apung

Coklat

Anda bisa juga menambahkan coklat dalam rendaman air hangat dan cuka. Campuran tersebut dapat membantu menutrisi tumit anda yang dalam masalah.

Cuka Sari Apel

Dengan cuka sari apel anda bisa mengatasi masalah tumit pecah-pecah. Caranya anda bisa dengan mencampurkan cuka sari apel ke dalam air hangat.

Minyak Zaitun

Bahan alami minyak zaitun menjadi salah satu cara terbaik untuk mengatasi tumit bermasalah. Pijat kaki anda dengan campuran minyak zaitun dan cuka secara perlahan-lahan. Tindakan ini sangat baik untuk kaki anda, karena cuka dapat menghilangkan kulit mati dan minyak zaitun dapat membantu menutrisi tumit anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement