Selasa 24 Mar 2015 10:44 WIB

Restoran di London ini Hanya Jual Menu Indonesia

Masakan Padang
Masakan Padang

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Restoran Nusa Dua London berupaya mengandeng pemerintah daerah seluruh Indonesia untuk mempromosikan kuliner Tanah Air di Kerajaan Inggris.

Wakil Dubes RI di London, Anita Lidya Luhulima mengatakan pembukaan kembali Restoran Nusa Dua di London akan mendukung promosi kuliner Indonesia di Inggris. Apalagi restoran ini terletak di lokasi yang strategis.

"Saya yakin masyarakat Inggris dan para wisatawan dapat dengan mudah menemukan lokasi restoran," ujar Anita Lidya Luhulima.

Pemilik dan pengelola Restoran Nusa Dua, Usye Soeharjono mengadakan acara peluncuran awal restoran yang berada di jalan Shaftesbury Avenue, London. Lokasi itu merupakan jantung kota London yang banyak dikunjungi wisatawan mancanegara.

Usye Soeharjono, putri mantan penyiar BBC London yang menikah dengan Firdaus Ahmad membuka kembali restoran yang didirikannya sejak 20 tahun dengan ruangan yang lebih luas. Sebelumnya, restoran ini ditutup tahun 2014. Restoran itu merupakan satu dari dua restoran masakan Indonesia di London yang dimiliki orang Indonesia.

Usye mengatakan tujuan membuka kembali Restoran Nusa Dua untuk memperkenalkan kuliner Indonesia, dengan memanfaatkan lokasi yang strategis di London serta mempromosikan budaya dan objek wisata Indonesia.

"Kami hanya menyediakan menu Indonesia, The authentic taste of Indonesia, tidak ada makanan Malaysia, Singapore, Thailand atau lainnya," ujar Usye.

Ia mengatakan ingin bekerja sama dengan semua pemerintah daerah (pemda)di Indonesia diantaranya Pemda Sumtera Barat pada bulan April 2015, yang pada bulan itu ada menu khusus makanan Padang, dan juga brosur pariwisata serta berbagai kerajinan dari Sumbar.

Menurut Usye, akan lebih baik lagi jika pemda menyediakan baju daerahnya untuk dipakai sebagai seragam pelayan restoran yang mayoritas orang bule. Selain itu, rencananya setiap pengunjung yang datang ke restoran akan diberikan kertas angket yang akan diundi akhir bulan. Pemenangnya akan mendapatkan tiket pesawat untuk dua orang dan hotel seminggu.

 

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement