Selasa 17 Mar 2015 10:43 WIB

Tambahkan Ini Agar Ramen Instan Lebih Menggoda

Rep: MGROL 33/ Red: Indira Rezkisari
Ramen instan juga bisa tampil menarik dengan sejumlah tambahan bahan.
Foto: hungrymuse
Ramen instan juga bisa tampil menarik dengan sejumlah tambahan bahan.

REPUBLIKA.CO.ID, Banyak cara untuk menikmati ramen. Anda pun tidak perlu datang ke restoran yang menyajikan menu ramen dengan harga yang mahal.

Dikutip dari laman Men's Health, Selasa (17/3), Anda bisa memodifikasi ramen dengan gaya sendiri untuk dinikmati di rumah sesuai selera Anda. Hans Lienesch, pendiri situs www.therameneater.com membagi sejumlah tips menciptakan ramen sendiri yang berbeda.

Ia memaparkan beberapa tambahan bisa diberikan ke ramen racikan sendiri agar rasanya lezat. Hal pertama yang harus dilakukan, kata Lienesch, Anda harus mempelajari cara membuat ramen dengan tepat. Yaitu, masukkan mi instan dan bumbu ke mangkuk, tambahkan air sesuai petunjuk dalam kemasan, serta tutup mangkuk ramen instan kurang lebih empat menit lamanya.

Jika Anda ingin menambhakan bahan, Lienesch juga menyarankan beberapa bahan yang kiranya bisa Anda coba, yakni :

Selai kacang

Berikan selai kacang agar terlihat seperti hidangan mi khas Thailand, Mi Pad Thai. Selai kacang juga dapat memperkental kaldu dan memberikan protein tambahan.

Bokchoy

Bok Choy adalah sejenis kubis, ada yang menyebut sawi juga yang berasal dari Cina. Bok Choy mampu menghadirkan kesegaran lebih dari ramen yang disajikan di meja.

Daun bawang

Menambah aroma yang sedap pada kaldu ramen. Anda tidak perlu memasaknya, cukup dengan memotongnya maka Anda akan menikmati ramen yang lezat

Sayuran beku

Jika Anda memang pecinta sayuran, coba tambahkan beberapa sayuran untuk menambah kandungan nutrisi dari ramen Anda.

Furikake

Ini sebuah bumbu yang berasal dari Jepang, biasanya terdiri dari biji wijen, garam, ikan, dan rumput laut cincang. Ini akan membuat ramen buatan Anda agak asin.

Acar jahe

Acar jahe biasanya digunakan untuk penambah hiasan pada ramen ataupun sushi. Rasanya merupakan gabungan dari manis dan asam.

Keju

Tambahkan keju agar Anda dapat lebih mengentalkan kaldu. "Jangan masukan keju saat air atau mie baru direbus. Tapi tambahkan sekitar 30 detik setelah direbus," kata Lienesch.

Sebagai makan malam

Untuk makan malam, Anda dapat menambahkan sayap ayam ataupun daging sapi panggang. Hasilnya, rasa yang berbeda dari sajian ramen Anda.

Telur

Lienesch, merekomendasikan Anda untuk mencoba menambahkan irisan telur pada ramen Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement