Jumat 13 Mar 2015 06:21 WIB

Singkirkan Komedo Membandel dengan Jeruk Segar

Rep: C11/ Red: Winda Destiana Putri
Jeruk (Ilustrasi)
Jeruk (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Siapa yang tahu, mengonsumsi dan menerapkan langkah terbaik dari buah jeruk ternyata  dapat membuat Anda terlihat lebih cantik.

Dilansir dari laman Allwomenstalk, Jumat (13/3) berikut beberapa khasiat jeruk penuh manfaat yang bisa ditambahkan sebagai kegiatan rutin kecil Anda:

Masker Wajah

Masker wajah memang tengah banyak digunakan wanita modern. Anda bisa mendapatkannya dengan mudah di dapur rumah. Tak terkecuali dengan buah jeruk ini. Cobalah untuk menggabungkan kulit jeruk dengan yogurt beserta madu dan biarkan kandungan tersebut meresap dalam kulit wajah. Kemudian hasilnya akan membuat cahaya wajah Anda lebih kemilau.

Singkirkan Komedo

Biasanya komedo merupakan hal yang sulit dihindari bagi setiap manusia. Tapi para ahli sudah menemukan jawabannya perihal masalah ini. Anda bisa menaruh jus lemon segar pada wajah, kemudian bilas dengan baik. Akan tetapi jangan malakukan ini terlalu sering, karena bisa membuat kulit menjadi kering. Sebaiknya lakukan hal ini dalam sepekan sekali.

Pemutihan

Terkadang bagian tubuh kita biasanya berwarna gelap, yakni pada bagian siku dan lutut. Untuk mencerahkannya, Anda bisa menggunakan lemon sebagai cara untuk menghilangkan gelap tersebut. Cukup dengan memotong lemon menjadi dua, kemudian gosokkan pada bagian siku dan lutut. Jika hal ini diterapkan perlahan warna kulit di bagian tersebut akan seimbang dengan bagian lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement