Ahad 29 Dec 2019 22:44 WIB

Turunkan Berat Badan dengan Jeruk

Jeruk memiliki kandungan yang mampu membakar lemak dengan hebat.

Rep: MGROL126/ Red: Nora Azizah
Jeruk memiliki kandungan serat dan dikemas dengan vitamin dan mineral yang mampu membakar lemak dengan hebat.
Jeruk memiliki kandungan serat dan dikemas dengan vitamin dan mineral yang mampu membakar lemak dengan hebat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketika memiliki masalah dalam penurunan berat badan, jeruk disebut bisa menjadi salah satu solusinya. Benarkah demikian?

Dilansir melalui pinkvilla, Ahad (29/12), semua jenis buah sebenarnya menjadi bagian oenting dalam program penurunan berat badan. Akan tetapi, jeruk memiliki kandungan serat dan dikemas dengan vitamin dan mineral yang mampu membakar lemak dengan hebat.

Baca Juga

Buah jeruk memiliki kandungan air yang mencapai 87 persen. Hal ini membuat seseorang yang menyantapnya bisa terhidrasi dengan cukup. Proses hidrasi akan membantu menghilangkan racun dari tubuh yang membantu program penurunan badan.

Ketika dalam program penurunan badan, pencernaan yang tepat dan buang air yang teratur juga sangat penting. Jeruk dikenal dengan serat yang tinggi sehingga mampu membantu pergerakan usus. Jangan heran apabila sesudah mengonsumsi jeruk maka akan membuat perut kenyang dalam waktu yang lebih lama.

Penelitian juga menunjukkan bahwa beberapa vitamin yang larut dalam air jeruk dapat membantu pencegahan terjadinya obesitas. Tak hanya itu, buah yang satu ini juga membantu mempromosikan kontrol glikemik dalam proses pembakaran lemak yang berlebihan dalam tubuh.

Selain membantu dalam program penurunan berat badan, jeruk terkenal dengan kandungan vitamin C yang cukup besar. Satu jeruk berukuran sedang mengandung sekitar 50 kalori, 3,4 gram serat, 0,9 protein dan 16,2 garam karbohidrat yang baik untuk kesehatan tubuh.

Di samping itu, jeruk juga mengandung antioksidan yang penting bagi kesehatan tubuh. Bahkan, jeruk bisa membantu mengencangkan tubuh.

Hal baik lainnya, jeruk berpengaruh terhadap kesehatan kulit. Buah ini dapat membantu memperbaiki jaringan kuliat Anda yang rusak.

Nah, banyak sekali manfaat yang bisa diambil dari mengonsumsi jeruk. Di Indonesia, buah ini juga mudah sekali ditemukan. Bahkan, di India, jeruk juga mudah didapat di musim dingin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement