Rabu 11 Mar 2015 08:00 WIB

Lagu Blurred Lines Dianggap Plagiat

Pharrell Williams
Foto: thatgrapejuice.net
Pharrell Williams

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Juri di AS memutuskan bahwa penulis lagu Blurred Lines adalah seorang plagiat. Para juri di Los Angeles tersebut memutuskan bahwa lagu yang ditulis oleh Pharrel Williams dan Robin Thicke itu mengkopi lagu berjudul Got To Give It Up milik Marvin Gaye yang dirilis pada 1977.  

Gaye meninggal pada 1984. Ia mewariskan hak cipta musiknya pada anak-anaknya. Anak-anaknya tersebut, Nona, Frankie, dan Marvin Gaye III, menuntut Pharrels dan Robin pada 2013.

Nona menangis ketika juri membacakan putusan. Keluarga Gaye mendapatkan 7,3 juta dolar AS karena memenangkan kasus tersebut.

"Sekarang saya merasa bebas. Bebas dari Pharrell Williams dan Robin Thicke yang telah berbohong," ujarnya seperti yang dikutip dari BBC, Selasa (10/3).

 

Sementara itu, Robin dan Pharrell menyangkal telah mengkopi lagu tersebut. Di Pengadilan, Pharrell mengatakan pada juri bahwa musik Gaye merupakan lagu yang sering ia dengarkan ketika ia masih remaja. Namun, ia mengaku tidak menjadikan lagu tersebut sebagai inspirasi. Robin Thicke mengaku tidak berkontribusi banyak terhadap penulisan lagu tersebut.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement