Rabu 11 Mar 2015 13:33 WIB

Bruschetta Borobudur Sajikan 7 Menu Khusus The Good France

Grilled Pink Duck breast served with Orange-Charlotte Gravy on Fennel Comfit
Foto: dok Hotel Borobudur
Grilled Pink Duck breast served with Orange-Charlotte Gravy on Fennel Comfit

REPUBLIKA.CO.ID, Restoran Prancis Bruschetta di Hotel Borobudur menjadi salah satu tempat makan yang berpartisipasi dalam hari kuliner Prancis sedunia, 19 Maret mendatang.

Perayaan kuliner yang diberi nama Gout de France atau The Good France setiap tahunnya dirayakan oleh 1.500 juru masak di dunia. Tahun ini mulai 21 Januari 2015, seluruh restoran yang berpartisipasi dapat dilihat melalui situs www.good-france.com. Sebagian besar juru masak pun telah memasukkan menu masing-masing dalam situs tersebut sehingga siapapun dapat mengidentifikasi restoran mana saja yang berpartisipasi di kota dan negara masing-masing.

Hotel Borobudur bekerja sama dengan Departemen Luar Negeri dan Pembangunan Internasional dalam The Good France kali ini. Chef Peter Kaufmann ditunjuk untuk menciptakan menu spesial dengan tujuh hidangan, dari pembuka hingga pencuci mulut, yang bisa dinikmati 19 Maret mendatang di Restoran Bruschetta.

Perjalanan gastronomi ini menandai dua aspek penting dalam budaya Prancis yaitu mempromosikan kekhasan lokal dan keterbukaan pada dunia. Inilah kesempatan untuk berbagi nilai-nilai yang dipegang erat oleh masyarakat Prancis dengan sebanyak mungkin orang. Di Indonesia, Gout de France atau The Good France hadir di Jakarta, Surabaya, Yogyakarta dan Bali. Beberapa restoran yang berpartisipasi antara lain Eric Kayser Jakarta, CCC Bali, Citrus Lee Bali dan Paprika Yogyakarta.

Khusus untuk Good France kali ini, Bruschetta menyajikan tujuh hidangan yakni Grilled Pink Duck breast served with Orange-Charlotte Gravy on Fennel Comfit, The Classic French onion soup with Cheese Croutons, Tournedos Rossini with Foie Gras, Black Truffle on Madeira Sauce with Vichy Carrots and Polenta Cake,  Quenelles of Pike with Lobster Sauce served on Ratatouille Vegetable and Dauphin Potato, Pastry: White chocolate crème brûlée served on fresh Mixed Berry Ragout, serta variasi sajian dari French Cheese served with Grapes and Nuts.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement