Senin 09 Mar 2015 11:35 WIB

Rasa Asin Telur Menu Bakpao Ini Disulap Jadi Manis, Penasaran?

Rep: C19/ Red: Winda Destiana Putri
Bakpao telur asin
Foto: ROL/Santi Sopia
Bakpao telur asin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pernahkan Anda mencoba sajian kue bakpao yang berisikan telur asin? Barangkali bakpao berisi daging, coklat atau isi lainnya maupun telur asin yang dijadikan teman nasi, seringkali ditemukan.

Namun apa jadinya bila bakpao berisikan kuning telur asin namun rasa dari krim telurnya disulap jadi manis? Bagi penyuka rasa manis mungkin tak menjadi masalah.

Tetapi bagi penggemar bakpao dengan isi bahan baku seperti biasanya, mungkin akan merasa sedikit aneh. Ketika rasa asli telur yang asin dirubah menjadi berbeda tentu paling tidak akan meninggalkan rasa sebelumnya.

Maka, rasa krim dalam bakpao ini juga bukan semata-mata hanya manis saja. Melainkan masih bisa dirasakan gurih yang berasal dari rasa asli telur sebelumnya.

Di samping itu, krim tersebut cukup lumer di mulut dengan tekstur bakpao yang juga kenyal. Master Chef restauran 48 Signature Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta Utara Liao Jing Chun mengakui bahwa menu tersebut memang sengaja dibuat unik.

"Mudah-mudahan pelanggan semakin banyak yang suka dengan rasa asin yang dirubah jadi manis," terang dia.

Bakpao unik ini termasuk dalam daftar menu pembuka di restauran 48 Signature. Bakpao ini menjadi menu ringan yang bisa dipesan sebelum Anda menikmati sajian utama restauran di kawasan PIK itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement