Rabu 04 Mar 2015 17:01 WIB

Pasangan dengan Ciri Ini Bisa Jadi Ibu Ideal

Rep: MG ROL 33/ Red: Indira Rezkisari
Pilih pasangan dengan ketertarikan besar untuk bergaul dengan anak-anak, perempuan tipe ini tak akan kesulitan saat menjadi seorang ibu.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Pilih pasangan dengan ketertarikan besar untuk bergaul dengan anak-anak, perempuan tipe ini tak akan kesulitan saat menjadi seorang ibu.

REPUBLIKA.CO.ID, Menikah dan memiliki keturunan menjadi harapan bagi setiap pasangan. Untuk menikahi seorang wanita, Kaum Adam memerlukan pertimbangan yang panjang.

Sebagai lelaki Anda mungkin akan bertanya kepada diri Anda, apakah si dia nantinya bisa menjadi ibu yang baik untuk anak-anak Anda? Dilansir dari laman Yourtango, Rabu (4/3), Anda perlu mempertimbangkan hal berikut agar pasangan Anda dapat menjadi ibu yang baik.

Ide-ide mengasuh anak

Anda juga perlu memperhatikan satu hal ini. Dalam mengasuh anak, setiap orang tua terutama ibu pasti memiliki cara yang bervariasi. Namun, Anda dan pasangan Anda harus bisa kompromi untuk memutuskan cara yang terbaik untuk mendisiplinkan anak.

Memiliki solidaritas

Meskipun pasangan Anda merupakan orang yang menyenangkan, namun jika Ia tidak pernah menunjukkan tanda-tanda memiliki rasa solidaritas, hal ini dapat berdampak negatif saat Ia menjadi ibu. Karena seorang ibu harus peduli dan memelihara buah hatinya serta menanamkan kedisiplinan dan ambisi pada anak-anaknya, sehingga mereka tumbuh menjadi anak yang berfungsi di masyarakat.

Wanita yang serba bisa

Seorang ibu yang baik harus bersikap tegas, sederhana, serbaguna dalam mengasuh anaknya. Serta kelihatan memiliki banyak keahlian dalam mengembangkan pola pikir anak. Namun, hal-hal tersebut akan lebih tampak setelah wanita benar-benar melahirkan anaknya sendiri.

Jadi, jika pasangan Anda sudah menujukkan tanda-tanda di atas, berarti dia siap untuk menjadi ibu yang luar biasa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement