Jumat 27 Feb 2015 10:05 WIB

Dewa Budjana Ogah 'Go International'

Rep: MGROL33/ Red: Winda Destiana Putri
Dewa Budjana
Foto: VOA
Dewa Budjana

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meskipun telah menciptakan Album Solo untuk pasar musik internasional, Gitaris Dewa Budjana tidak menginginkan untuk melakukan konser Go Internasional.

Bahkan sejak tahun 2002, dirinya kerapkali melakukan perekaman album di luar negeri, yaitu Amerika Serikat.

"Saya tidak mengerti Go Internasional itu apa," candanya, ketika ditanya mengenai apakah akan melakukan konser Go Internasional atau tidak. Meskipun diakui olehnya, penjualan album di pasar internasional cukup laris.

Gitaris grup band Gigi ini mengungkapkan lebih menyukai melakukan Roadshow di dalam negeri. Ia pun tak pernah memiliki rencana untuk Go Internasional seperti musisi lainnya.

"Saya lebih senang main di Indonesia," kata pemilik nama lengkap I Dewa Gede Budjana tersebut.

Ia mengaku akan lebih bahagia apabila mendapat kesempatan melakukan konser disetiap daerah-daerah yang ada di Indonesia. Menurutnya hal tersebut akan lebih menyenangkan dibandingkan konser di negeri orang. Meski demikian. diakui olehnya mewujudkan hal tersebut cukup sulit dimana ia pun harus membagi waktu dengan keluarga.

Dewa Budjana pada Rabu (25/02) lalu melaunching album terbarunya yang diberi judul 'Hasta Karma'. Album tersebut merupakan album ke delapan dan juga merupakan album ke empat untuk pasar musik international.

Setiap karya yang diciptakannya tersebut, tidak pernah direncanakan sebelumnya. Hal itu hanya mengalir begitu saja dalam pikirannya. "Yang penting saya tak pernah berhenti untuk berkarya," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement