Sabtu 28 Feb 2015 09:00 WIB

Bosan dengan Jus Biasa? Coba Smoothie Dalam Mangkuk

Smoothie in a bowl.
Foto: McKel Hill
Smoothie in a bowl.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seperti halnya pakaian, makanan juga memiliki tren. Beberapa waktu lalu, makanan penutup seperti macaroons dan cupcake sempat menjadi tren. Tahun ini, makanan sehat diprediksikan akan ngetren. Salah satunya adalah smoothie dalam mangkuk.

Beberapa food blogger dan pengguna instagram banyak yang menunggah foto dan resep makanan ini. Selintas, manfaat dari smoothie dalam mangkok ini serupa dengan smoothie biasa. Namun, nutrisionis McKel Hill mengatakan, smoothie dalam mangkuk jauh lebih kental daripada smoothie biasa.

"Smoothie ini lebih kental karena kaya akan buah, sayur, bubuk protein dan lemak yang baik untuk kesehatan," ujarnya seperti yang dikutip dari The Telegraph.

Alih-alih disedot, cara memakan smoothie ini adalah menggunakan sendok seperti ketika memakan sup atau bubur. "Smoothie dalam mangkuk ini sehat, mudah dicerna dan lezat jika dibuat dengan benar. Itu bergantung pada bahan-bahan yang dipakai," ujarnya.

Hill mengatakan smoothie ini dapat ditaburi berbagai macam topping, seperti granola, buah-buahan, kelapa parut, buah-buahan kering dan lain-lain. Beberapa kafe di AS dan Inggris mulai memasukan makanan ini dalam menu mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement