Selasa 24 Feb 2015 18:46 WIB

Begini Cara Membuat Ayam Goreng Pudel yang Lucu

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri
Ayam goreng Pudel
Foto: Rocketnews24
Ayam goreng Pudel

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang blogger makanan atau kuliner @hinami11 membuat kreasi ayam goreng pudel. Ayam goreng lucu ini menarik perhatian banyak orang.

Melalui blognya, banyak orang yang memberikan komentar positif. Mau tahu cara membuat ayam goreng pudel ini? Ini resep dari blogger tersebut seperti dilansir dari laman Rocketnews24, Selasa (24/2).

Bahan:

- Rumput laut atau nori

- Tepung kentang atau tepung jagung

- Daging paha ayam

- Spageti kering

- Mayones

- Kecap

- Jahe parut

- Bawang

- Sake

Cara Membuat:

1. Potong bagian daging menjadi dua, kemudian potong lagi salah satu bagian menjadi dua lagi. Dua bagian kecil kepala, dan yang lebih besar adalah tubuh.

2. Gunakan gunting atau pisau untuk membuat telinga di kepala. Pisahkan bagian-bagian itu menjadi satu bentuk pudel dan jadikan beberapa pudel.

4. Kemudian potong spageti kering menjadi pendek untuk menyatukan bagian kepala dan tubuh pudel nanti.

5. Potong nori menjadi lingkaran-lingkaran kecil untuk bagian mata dan hidung. Gunakan pembolong kertas untuk membuatnya.

6. Bumbui daging ayam dengan kecap dan jahe parut.

7. Lapisi daging ayam dengan tepung kentang atau tepung jagung. Tambahkan bawang atau sake untuk menambah cita rasa jahe atau kecap.

8. Goreng ayam yang sudah dibumbui ke dalam minyak panas. Goreng sampai berubah warna kecoklatan dan padu padankan dari kepala dengan tubuh ayam sehingga membentuk pudel.

9.  Goreng spageti hingga kering namun jangan sampai gosong.

Membuat pudel:

1. Untuk membuat pudel, daging ayam disatukan dengan menggabungkannya dengan spageti kering. Tusuk ke bagian kepala, badan dan anggota tubuh lain seperti telinga.

2. Untuk membuat mata dan hidung gunakan nori, atau rumput laut dan direkatkan dengan mayones.

Sajikan menu ini dengan tambahan garnis, berupa selada yang bisa dijadikan rumput dan biarkan pudel bermain dengan tomat yang dianggap sebagai bola.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement