Selasa 24 Feb 2015 19:31 WIB

Pantai Pink Terlebih Dulu Populer di Media Sosial

Rep: CR05/ Red: Winda Destiana Putri
Pantai Pink
Foto: Wikipedia
Pantai Pink

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keindahan pesisir pantai Pink di Nusa Tenggara Barat (NTB) semakin populer di kalangan masyarakat. Salah satu penyebab terbesarnya adalah karena pantai ini terlebih dulu populer di media sosial.

Hal itu diakui Ketua Harian Dekranas Provinsi NTB Gita Aryadi yang mengatakan bahwa Pantai Pink semakin populer terutama sejak banyak kalangan muda yang mengunggah foto maupun video tentang pulau tersebut.

"Popularitas pantai pink baru meledak saat banyak anak-anak muda yang memamerkan keindahan pantai ini di berbagai media sosial," ujar Gita di Jakarta, belum lama ini.

Gita menyebut bahwa sebetulnya pantai yang berada dalam kawasan hutan lindung itu memang belum dipersiapkan sebagai destinasi wisata. Namun pemerintah NTB saat ini tengah berupaya menggenjot fasilitas umum untuk pantai tersebut.

Baik itu perbaikan jalan, penyediaan fasilitas seperti toliet, kuliner, tempat istirahat dan sebagainya. Pantai Pink Kabupaten Lombok Timur merupakan salah satu dari dua Pantai Pink di Indonesia. Di samping keindahan warna pasirnya yang merah muda, pengunjung juga bisa menapaki tebing-tebing di sekitar pantai.

Angin di pantai ini juga terkenal tidak terlalu besar melainkan lembut. Suasana sangat romantis ketika menikmati pemandangan warna pasir merah muda dilengkapi hembusan angin lembut semakin membuat pantai ini cocok dijadikan pelesiran akhir pekan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement