Senin 23 Feb 2015 13:19 WIB

Candaan Neil Patrick Harris di Piala Oscar 2015 Mengandung Rasis?

Rep: c91/ Red: Bilal Ramadhan
Neil Patrick Harris
Foto: AP Photo
Neil Patrick Harris

REPUBLIKA.CO.ID, Ajang Academy Awards atau lebih dikenal sebagai Penghargaan Piala Oscar kembali digelar tahun ini, pada 22 Februari lalu. Sejumlah aktor serta film terbaik sepanjang 2014 pun meramaikan acara yang telah memasuki tahun ke-87 tersebut.

Bertempat di Dolby Theater, Hollywood & Highland Center, Los Angeles, Academy Awards dibuka dengan kemunculan host kondang, Neil Patrick Harris. Ia sempat membuat para undangan terkejut, karena sambutan pembukaannya mengandung candaan rasis.

“Selamat datang di acara Oscar ke 87. Malam ini kita mengapresiasi yang terbaik di Hollywood dan paling putih. Maaf maksud saya paling bersinar,” ujarnya, seperti dilansir dari The Hollywood Reporter.

Mendengar ucapakan Harris, sederet tamu tampak tak nyaman, tetapi tak sedikit pula yang tertawa. Atas kejadian itu, tagar #OscarSoWhite sempat menjadi trending topic di Twitter. Kabarnya, penghargaan Oscar 2015, merupakan kedua kalinya dalam 20 tahun, tak memasukkan aktor kulit hitam dalam daftar nominasi sehingga isu rasisme pun menjadi sorotan.

Meski begitu, kemeriahan ajang Oscar tetap mencuri perhatian dunia, khususnya bagi para pecinta film Hollywood. Suasana semakin ramai, ketika Piala Oscar pertama tahun ini diberikan kepada J. K. Simmons dalam kategori ‘Aktor Pendukung Terbaik’.

Lewat film ‘Whiplash’, Simmons dianggap layak mendapatkan penghargaan tersebut. Ungkapan kebahagiaan sekaligus rasa bangga tampak jelas terlihat pada aktor berambut cepak itu, saat memegang Piala Oscar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement