Senin 23 Feb 2015 07:01 WIB

Kosmetika Bayi yang Aman (2-Habis)

Bedak bayi
Foto: littleseedfarm
Bedak bayi

REPUBLIKA.CO.ID, Orang tua disarankan bijak dalam memilih kosmetika bayi. Sebelum membeli pastikan kosmetika aman untuk tubuh bayi. Berikut ini panduan dalam memilih kosmetika yang aman untuk batita, dikutip dari www.parentsindonesia.com.

Bedak

Bedak bayi mungkin merupakan salah satu kosmetik bayi favorit anda. Setelah bayi dimandikan, bedak ditaburkan di kulit, terutama pada lipatan kulit agar kelebapan terserap.

Menggunakan bedak pada lipatan kulit boleh saja selama tidak berlebihan. Taburan bedak yang terlalu banyak bisa terhirup oleh bayi dan berbahaya bagi pernapasan. Jadi, hindari penggunaan spons. Lebih baik taburkan bedak di telapak tangan yang sudah dicuci bersih agar bedak bisa ditakar dan tidak berlebihan.

 

Menaburkan bedak dengan tangan akan membuat bayi terhindar dari risiko bakteri atau jamur yang tumbuh pada spons yang lembap. Sisi plus lainnya? Sudah pasti kedekatan akan lebih terasa karena si kecil bisa merasakan langsung kasih saayang Anda lewat sentuhan tangan.

Tisu Basah

Ini mungkin perlengkapan perang yang masuk ke dalam tas saat bepergian. Dulu semasa bayi mungkin setelah buang air, kelamin bayi perlu dibasuh dnegan kapan yang dicelupkan ke dalam air. Kini semuanya lebih praktis dengan tisu basah.

Hindari selalu menggunakan tisu basah setiap kali buang air. Jika memungkinkan gunakan air bersih untuk membasuh. Namun saat bepergian alternatif tisu basah memang pilhan praktis.

Pilih tisu basah khusus bayi karena bisanya tidak mengandung wewangian. Dan bahan aktifnya sudah melali riset khusus sehingga bersahabat dengan kulit dan kelamin bayi

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement