Kamis 19 Feb 2015 17:52 WIB
Tahun Baru Imlek

Meski Gerimis, Wisatawan TMII Tetap Antusias Lihat Barongsai

Rep: MGROL32/ Red: Winda Destiana Putri
 Atraksi barongsai dari Dragon And Lion Dance makin Bogor di TMII, Jakarta Timur, Kamis (19/2).  (foto : MgROL_37)
Atraksi barongsai dari Dragon And Lion Dance makin Bogor di TMII, Jakarta Timur, Kamis (19/2). (foto : MgROL_37)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menggelar pertunjukan seni liong dan barongsai di tiga tempat untuk memeriahkan tahun baru Cina 2556. Salah satunya yang terlihat di Anjungan Jawa Tengah.

Untuk kesekian kalinya, pertujukan ini dimeriahkan oleh Persaudaraan Tiong Gie Say Vihara Metta Dharma Cileungsi. Grup ini menampilkan tiga barongsai yang berwarna hijau, hitam, dan ungu, serta naga liong berwarna kuning emas.

Meskipun gerimis, hal ini tidak mengurangi antusias pengunjung TMII untuk menyaksikan parade dan berfoto bersama barongsai serta naga liong. Kebanyakan pengunjung datang bersama keluarga dan kerabat yang berasal dari berbagai wilayah di Jabodetabek.

"Pertunjukan barongsai di TMII sangat unik, karena jarang sekali pemain barongsainya anak kecil dan menggunakan properti yang banyak, seperti tiga meja yang di sejajarkan dengan tinggi yang berbeda," ungkap salah satu pengunjung TMII asal Bogor, Stevanita (19).

Steva pun datang ke TMII tak sendiri. Ia mengajak dua orang temannya demi menyaksikan pertunjukan ini. Ia memang sangat menyukai Barongsai, dan selalu menyaksikan barongsai setiap Imlek.

Sementara, di Klenteng Kong Miao, terdapat dua barongsai yang berwarna merah muda dan kuning serta naga liong berwarna hijau beraksen kuning. Di tempat ini, pengunjung non etnis Tionghoa pun turut menyambut pertunjukkan barongsai dan naga liong dengan antusias.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement