Kamis 19 Feb 2015 13:32 WIB
Tahun Baru Imlek

Libur Imlek, Yuk Lihat Atraksi Barongsai dan Liongsai di TMII

Rep: CR05/ Red: Winda Destiana Putri
 Atraksi barongsai dari Dragon And Lion Dance makin Bogor di TMII, Jakarta, Kamis (19/2).  (foto : MgROL_37)
Atraksi barongsai dari Dragon And Lion Dance makin Bogor di TMII, Jakarta, Kamis (19/2). (foto : MgROL_37)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kemeriahan Imlek tak jarang hanya diikuti etnis Tionghoa tetapi juga masyarakat luas. Beragam destinasi wisata juga berlomba-lomba menarik pengunjung saat perayaan Imlek tiba.

Salah satunya Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta yang sejak Rabu (18/2) sudah diwarnai ritual penyambutan Imlek. Sejak pukul enam sampai 10 pagi, terdapat ritual persembahyangan tutup tahun 2565.

"Sementara pukul 18.00 sampai 22.00 WIB yakni Kebaktian Malan Chee IT Cia Gwee. Dan pada hari ini Kamis (19/2) dijadwalkan ritual sembahyang serta atraksi Liongsai dan Barongsai," kata Kepala Humas TMII Jerry Lahama di Jakarta.

Atraksi tersebut merupakan salah satu kegiatan dari rangkaian Pekan Budaya Tionghoa yang digelar TMII. Di mana rangkaian acara digelar mulai Rabu (18/2) sampai Minggu (22/2).

Untuk hari Minggu (22/2), atraksi barongsai juga akan digelar Plaza Tugu Api Pancasila dan Selasar Sasono Utomo. Serta ada penyambutan Cap Go Meh di panggung Candi Bentar pada Minggu (1/3) dari pukul enam pagi sampai lima sore.

"Di anjungan Jawa Tengah hari Kamis (19/2) dari pukul 10 pagi sampai selesai dijadwalkan atraksi Barongsai dan Sanggar Tiong Gie Say," katanya menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement