Kamis 19 Feb 2015 20:36 WIB

Jadi Pelupa, Baru Satu dari Perubahan yang Dialami Ibu Hamil

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Wanita hamil (ilustrasi).
Foto: Republika/Prayogi/cv
Wanita hamil (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, Ketika sedang mengandung tubuh akan mengalami sejumlah perubahan. Berjerawatnya hingga berkeringat banyak merupakan beberapa perubahan yang dialami.

Setidaknya masih ada tiga perubahan lain yang terjadi ketika tubuh sedang mengandung. Berikut paparannya, dikutip dari Kidspot, Jumat (19/2).

Mumnesia dan demensia

Mumnesia adalah gejala di mana perasaan seorang wanita hamil akan menjadi sangat sensitif. Anda akan menghabiskan bulan demi bulan dengan kemarahan dan emosi yang terkadang tidak rasional.

 

Anda bahkan lebih mudah menganggap orang lain bodoh, bahkan ada yang ingin meninju wajah suaminya sendiri.

Ketika hamil, Anda juga akan sering lupa. Anda kadang merasa bodoh sendiri karena lupa nama tengah suami sendiri atau lupa lirik lagu kesukaan yang sudah Anda hapal bertahun-tahun. Anda akan menjadi paranoid dan yakin bahwa bayi di perut Anda akan tercekik mati ketika Anda tidur telentang. Tenang, minumlah secangkir teh dan rileks.

Sering buang air kecil

Ketika seorang wanita hamil, dia akan lebih sering buang air kecil, mungkin setiap 15 menit akan bolak-balik kamar mandi. Memang hal ini terkadang membuat kesal, namun ini adalah lumrahnya wanita hamil karena kandung kemih Anda tertekan akibat kantung rahim yang membesar, sehingga intensitas buang air kecil semakin sering.

Suka kentut

Lupakan saja gengsi, sebab ketika Anda menginjak kehamilan lima atau enam bulan maka Anda akan suka kentut. Setiap kali berjalan, wanita hamil akan lebih sering buang gas. Suami Anda harus belajar memaklumi hal ini dan sarankan mereka untuk membawa selalu sapu tangan jika suatu saat terganggu dengan bau kentut istrinya. Buuuuuttttt! Ketika Anda sadar akan mengeluarkannya, maka sebaiknya Anda menjauh dari suami.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement