Kamis 19 Feb 2015 20:06 WIB

Perubahan Ini Kerap Terjadi pada Ibu Hamil

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Ibu hamil
Foto: pixabay
Ibu hamil

REPUBLIKA.CO.ID, Jika Anda pernah hamil atau sedang hamil saat ini, Anda akan tahu persis ada sembilan perubahan misterius yang Anda alami ketika mengandung. Banyak gejala yang terkadang menjengkelkan terjadi ketika seorang wanita sedang berbadan dua. Berikut pemaparannya, dilansir dari Kidspot, Kamis (19/2).

Hidung jadi musuh

Mimisan? Penciuman menjadi begitu tajam? Ya. Anda akan menemukan bahwa hidung Anda bak memiliki kekuatan lebih ketika hamil. Anda bisa mengidentifikasi apa yang orang lain baru saja makan, hingga bau urin dari kejauhan.

Penciuman yang supersensitif ini kadang menjadi perselisihan kecil dengan suami Anda. Ketika Anda meminta suami untuk tidak memakai parfum misalnya, atau memintanya untuk tidak makan sesuatu yang tidak Anda sukai.

 

Jerawat

Pada waktu remaja, Anda mungkin mengalami masalah dengan jerawat dan hal itu berakhir ketika Anda sudah dewasa. Namun, ketika hamil, musuh Anda tersebut muncul kembali dan itu bukan hanya di wajah, melainkan juga di dagu, punggung, di dalam hidung, hingga bagian belakang telinga.

Ketika hamil, Anda akan mengalami lonjakan hormon. Hal terpenting yang perlu Anda lakukan adalah beristirahat cukup.

Mual dan muntah

Ketika hamil, mual perut dan muntah adalah hal yang hampir selalu dialami semua wanita. Kadang-kadang, ada ibu hamil yang mengalami dehidrasi sehingga harus dirawat di rumah sakit. Ini disebut morning sickness.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement