Rabu 18 Feb 2015 04:45 WIB

Gambarkan Praktik Kotor, Atiqah: Film '2014' Bisa untuk Melek Politik

Rep: CR05/ Red: Winda Destiana Putri
(dari kiri) Pemeran Film
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
(dari kiri) Pemeran Film "2014" Ray Shaetapi,Fadika Rohandi, Atikah Hasiholan, Rizki Nazar, Fauzan Smith, Rio Dewanto berfoto bersama saat gala Premiere di XXI Epicentrum, Jakarta (16/2)malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Atiqah Hasiholan didaulat menjadi pemeran Iptu Astri, seorang polisi jujur dan pemberani dalam film '2014' Siapa di atas Presiden? arahan Rahabi Mandra.

Menurut dia, film terbaru Mahaka Pictures ini sedikitnya menggambarkan perpolitikan di Indonesia.

"Ini juga seperti menggambarkan praktik-praktik politik kotor. Jadi film ini bisa untuk melek politik," ujar Atiqah pada wartawan di Epicentrum Kuningan Jakarta.

Dalam film ini, Atiqah digambarkan sebagai sosok polisi wanita berdedikasi tinggi. Karena itu, selain menjadi tahu perpolitikan, Atiqah juga mengaku turut mendalami terkait kepolisian.

"Aku riset ke kantor polisi, tanya-tanya detail tentang polisi untuk pendalaman karakter juga," kata Atiqah.

Atiqah memerankan tokoh bernama Iptu Astri. Iptu Astri ditugaskan mengamankan jalannya kasus Bagas Notolegowo (Ray Sahetapy), salah satu calon presiden yang diceritakan dalam film. Di mana Bagas dijebak pihak tertentu hingga ditetapkan sebagai terdakwa atas kasus pembunuhan pejabat administrasi negara.

Film yang menyajikan seputar politik, korupsi dan kekuasaan ini dijadwalkan tayang mulai 26 Februari mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement