Kamis 12 Feb 2015 11:02 WIB

Pakai Konsep Combo, Hotel Ibis Styles Mangga Dua Berikan Keuntungan

Rep: CR05/ Red: Winda Destiana Putri
Kamar di ibis Style Mangga Dua
Foto: ROL/Santi Sopia
Kamar di ibis Style Mangga Dua

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hotel ibis Styles Jakarta Mangga Dua Square telah resmi dibuka pada Rabu (11/2). Hotel ini didirikan dengan menerapkan konsep Multi Branded Combo, artinya menggabungkan dua atau lebih hotel di lokasi yang sama.

"Jadi di sebelah ibis ini ada Novotel dan Amaris. Dari ibis juga ada akses langsung ke hotel Novotel," ujar General Manager ibis Styles Jakarta Mangga Dua Square Fabrice Mini di Jakarta.

Untuk diketahui, brand ibis, Novotel, maupun Amaris memang berada di bawah naungan Accor. Dengan konsep combo seperti ini, tamu justru bisa mendapatkan beberapa penawaran sekaligus keuntungan.

Sebagai contoh, ketika tamu memiliki budget untuk melakukan pertemuan bisnis namun belum sesuai dengan harga hotel ibis misalnya, maka tamu akan diberi alternatif lain.

"Misalnya diberi alternatif untuk melakukan pertemuan bisnis di Novotel yang berada di sebelah ibis, dan tentu standarnya tetap internasional," kata Fabrice.

Artinya, konsep combo ini dinilai mampu memberikan solusi terbaik bagi pemesan hotel. Namun itu berlaku untuk beberapa fasilitas saja.

Sementara untuk biaya fasilitas dasar seperti restoran, olahraga maupun kamar dari ketiga hotel yang berada di kawasan Mangga Dua Square tersebut terbilang sama. Adapun konsep ini juga dinilai tak hanya memberi keuntungan bagi tamu tetapi juga hotel itu sendiri.

Pembukaan Hotel ibis Styles Jakarta Mangga Dua Square merupakan tonggak sejarah dalam strategi Multi Branded Combo hotel Accor di Indonesia. Konsep Multi Branded merupakan salah satu strategi Accor memperluas jaringan di Indonesia sekaligus untuk mengantisipasi permintaan tamu domestik maupun internasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement