Rabu 04 Feb 2015 06:13 WIB

Karena Kecantikannya, Pantai Pink Jadi Destinasi Favorit Baru NTB

Rep: CR05/ Red: Winda Destiana Putri
Pantai pink juga ada di Lombok
Foto: Wisata Lombok
Pantai pink juga ada di Lombok

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nusa Tenggara Barat (NTB) dikenal dengan provinsi kepulauan. Tidak heran, provinsi dengan beragam suku ini juga tersohor dengan pantai-pantainya yang indah.

Siapa yang tidak mengenal dua pulau terbesarnya yaitu Lombok yang terletak di barat dan Sumbawa di sebelah Timur. Selain itu ada Gili Trawangan, Senggingi dan lainnya. Namun kini ada destinasi pantai favorit baru bagi wisatawan, Pantai Pink. Sesuai namanya, pantai ini memiliki pasir berwarna merah muda.

Berpadu dengan biru air laut, menjadikan pantai Pink semakin terlihat menawan. Kondisi alam di sekitar pantai juga menunjukkan belum banyak terjamah tangan manusia dan masih sangat natural.

Ketua Harian Dekranas Provinsi NTB Gita Aryadi mengatakan, Pantai Pink memang menjadi destinasi favorit baru setelah beberapa pulau lain termasuk Lombok dan Sumbawa. Sebelum menjadi destinasi favorit, sebetulnya pantai ini berada di kawasan hutan lindung.

Tetapi popularitas Pantai Pink semakin meledak dikarenakan setelah beberapa masyarakat mengetahui keberadaan pantai itu kemudian menyebarluaskan informasi.

"Jadi kenapa baru meledak sekarang karena memang belum disiapkan untuk destinasi, tadinya itu berada di kawasan hutan lindung," kata Gita di Jakarta, belum lama ini.

Namun dikatakan Gita, saat ini Provinsi NTB memang tengah mempersiapkan infrastruktur untuk Pantai Pink tersebut agar layak dijadikan destinasi wisata. Pantai Pink terletak di Kabupaten Lombok Timur merupakan satu dari dua pantai Pink di Indonesia. Satu pantai pink lainnya berada di NTT, tepatnya di Pulau Komodo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement