Rabu 04 Feb 2015 01:45 WIB

Kota Samurai Kini Bisa Dilihat di Los Angeles

Rep: CR05/ Red: Winda Destiana Putri
Samurai (ilustrasi)
Foto: Rokcetnews24
Samurai (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Wisatawan Los Angeles, Amerika kini tak perlu jauh-jauh datang ke Jepang untuk menikmati atau melihat-melihat atribut negara matahari terbit itu. Sejak menggelar pameran kostum sejarah Jepang, Los Angeles seakan menjadi Kota Samurai.

Los Angeles menggelar pameran bertajuk Samurai: Japanese Armor from the Ann and Gabriel Barbier-Mueller Collection itu sampai Februari. Benda-benda bersejarah Jepang yang ditampilkan yakni lebih dari 140 jenis termasuk jubah besi atau pakaian tempur, topeng samurai hingga senjata.

Dilansir Rocketnews, Rabu (4/2), pameran fokus pada tema armor yang dikenakan oleh samurai berpangkat tinggi dan daimyo, para panglima perang daerah. Di mana para panglima itu berkuasa sejak era feodal Jepang.

Berbagai kostum yang dipamerkan mulai dari era feodal Jepang abad 14 sampai 19. Pameran ini memberikan refleksi perubahan armor sebagai samurai yang disesuaikan dengan sifat peperangan Jepang.

Selama periode abad itu, revolusi militer Jepang menggunakan teknologi senjata yang perlahan semakin mutakhir. Mulai dari penggunaan tombak, pedang hingga senapan api.

Perubahan itu memang lazim mengingat setelah Jepang aktif menjalin kontak dengan negara-negara Eropa yang memiliki teknologi lebih maju.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement