Ahad 01 Feb 2015 13:44 WIB

Ibu, Ini Manfaat Positif Perubahan Saat Hamil

Hamil
Foto: pixabay
Hamil

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak ibu hamil mengeluhkan gejala negatif seperti mual, mudah capek, tidak nyaman, atau sulit tidur. Namun, ada banyak perubahan positif yang akan Anda peroleh.

Dikutip dalam laman www.parentsindonesia.com berikut beberapa manfaat perubahan positif selama masa kehamilan.

Seks hebat

Pada trimester kedua, ada peningkatan aliran darah ke daerah sekitar panggul sehingga menaikkan sensitivitas dan memerbesar kemungkinan orgasme. Tak heran, banyak perempuan mengalami orgasme pertama dalam hidupnya di trimester kedua. Gairah perempuan juga akan meningkat pada trimester ketiga kehamilan.

Pola hidup sehat

Kehamilan membuat Anda berusaha hidup sehat dan meninggalkan kebiasaan buruk. Hamil adalah saat yang terbaik untuk berhenti merokok dan mulai rutin berolahraga.

Kram menstruasi berkurang

Setelah melahirkan dan menyusui, Anda akan mendapatkan kembali siklus menstruasi. Dan rasa sakit yang biasa Anda derita akan lenyap atau berkurang drastis.

Risiko kanker menurun

Studi terbaru menunjukkan bahwa hamil merupakan pelindung efektif terhadap kanker payudara dan rahim. Beberapa riset juga menunjukkan bahwa menyusui selama lebih dari tiga bulan juga menurunkan risiko kanker terutama kanker payudara.

Terasa lebih lezat

Kehamilan meningkatkan tanggapan indera perasa. Makanan favorit Anda akan terasa lezat saat hamil.

Lebih percaya diri

Dengan perut yang membesar, persepsi Anda terhadap bentuk tubuh akan berubah menjadi lebih positif. Melahirkan akan menguatkan kemandirian dan persepsi terhadap kekuatan Anda sendiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement